Resmi! Benfica Konfirmasi Lepas Darwin Nunez ke Liverpool, Harganya Capai 100 Juta Euro

admin - Liga Inggris

Darwin Nunez mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg pertema perempat final Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Kepindahan Darwin Nunez ke Liverpool akhirnya terjadi. Senin (13/6/2022) pagi WIB, Benfica mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan The Reds soal transfer Nunez.

Lewat rilis di laman resmi mereka, Benfica menyatakan bahwa mereka melepas Darwin Nunez ke Liverpool dengan biaya transfer awal senilai 75 juta euro.

Benfica juga menambahkan bahwa dalam kesepakatan ini terdapat sejumlah klausul yang membuat Liverpool bisa membayar biaya tambahan hingga biaya totalnya mencapai 100 juta euro.

Kontrak Darwin Nunez

Sementara itu, Nunez sendiri diklaim hari ini bakal tiba di Liverpool dan akan menjalani serangkaian proses, mulai dari tes medis hingga sesi pemotretan.

Di Liverpool, Nunez kabarnya akan mendapat kontrak berdurasi enam tahun alias hingga 30 Juni 2028 mendatang dengan gaji di bawah kisaran 250 ribu poundsterling per pekan.

Pengumuman resmi dari Liverpool soal perekrutan Darwin Nunez diyakini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, sembari menunggu semua tahapan dalam proses transfer rampung.

Pengganti Sadio Mane

Ketertarikan Liverpool terhadap Nunez memang sangat wajar. Bomber Uruguay itu menciptakan 34 gol dan empat assist dalam 41 laga bersama Benfica musim 2021/22 kemarin.

Jurgen Klopp bakal menjadikan Darwin Nunez sebagai pengganti dari Sadio Mane yang kemungkinan besar bakal hengkang dari Anfield pada musim panas ini.

Mane gencar dikaitkan dengan Bayern Munchen. Namun, sejauh ini tawaran yang dilayangkan Bayern masih mendapat penolakan dari Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?