Resmi, Chelsea Pinjamkan Michy Batshuayi ke Besiktas untuk Musim 2021/22

robin -

Michy Batshuayi

IDNGoal.news – Sektor depan Chelsea sudah dipenuhi oleh banyak pemain berkualitas, termasuk Romelu Lukaku yang baru saja direkrut dari Inter Milan. Alhasil, Michy Batshuayi jadi tidak memiliki tempat di mata Thomas Tuchel.

Perjalanan karir Batshuayi sendiri jauh dari kata mengesankan. Sejak pertama kali direkrut dari Marseille tahun 2016 lalu, pria berdarah Belgia tersebut cuma mencatatkan 77 penampilan di semua kompetisi dan hanya menghasilkan 25 gol.

Batshuayi pun hanya mengenakan jersey Chelsea selama tiga musim. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melalui masa pinjaman bersama klub lain, seperti Borussia Dortmund, Valencia, dan yang terakhir Crystal Palace.

Dua gol yang diciptakan dari 20 penampilan di semua kompetisi membuat Palace ragu untuk menggunakan jasa Batshuayi lagi. Pada akhirnya, sang penyerang pun dikembalikan ke Stamford Bridge.

Batshuayi Dipinjamkan ke Besiktas

Batshuayi jelas tidak memiliki tempat di Chelsea lagi. Tuchel selaku pelatih sepertinya ingin menduetkan Lukaku dan Timo Werner. Pada akhirnya, ia harus segera mencari tempat untuk bernaung yang baru.

Pada Rabu (18/8/2021) malam WIB, ia mengumumkan lewat media sosial soal kepindahannya ke Besiktas. Chelsea pun sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait peminjaman Batshuayi ke klub Turki tersebut.

“Sangat, sangat senang bisa bergabung dengan Besiktas, kesempatan yang luar biasa buat saya dan saya sudah siap untuk bermain,” tulisnya di media sosial Twitter.

“Terima kasih kepada semua fans atas sambutan yang gila di Istanbul. Sampai jumpa di stadion secepatnya. #batsman.”

Perpanjang Kontrak Sebelum Dipinjamkan

Chelsea menjelaskan bahwa Batshuayi sudah siap untuk menjalani laga debutnya bersama Besiktas akhir pekan ini. Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa kontrak sang penyerang telah diperpanjang selama satu tahun lagi.

“Michy Batshuayi pada hari ini memperpanjang kontraknya di Chelsea hingga 2023 dan bergabung dengan Besiktas sebagai pemain pinjaman selama satu musim,” begitu pernyataan yang disampaikan oleh Chelsea.

“Penyerang asal Belgia itu telah menuju ke Vodafone Park – tempat digelarnya duel Super Cup 2019 kami dengan Liverpool – untuk sisa musim ini, setelah mejalani tes medis di Istanbul dan menandatangani dokumen yang bersangkutan. Dia bisa menjalani debutnya buat Besiktas pada Sabtu nanti.”

Chelsea masih punya beberapa pemain yang dikabarkan akan dilepas sebelum bursa transer ditutup. Di antaranya Tiemoue Bakayoko, Kurt Zouma, Ross Barkley, dan Danny Drinkwater.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?