Resmi, Inter Milan Berpisah dengan Arturo Vidal

admin - Liga Italia

Ekspresi Arturo Vidal pada laga Torino vs Inter Milan di pekan ke-29 Serie A 2021/2022

IDNGoal.news – Inter Milan resmi mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Arturo Vidal. Nerazzurri memutus kontrak gelandang asal Chile tersebut dengan kesepakatan bersama.

Vidal bergabung dengan Inter pada musim panas 2020. Ketika itu, dia direkrut dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Selama mengenakan seragam Inter, Vidal memainkan 70 pertandinghan di semua kompetisi. Dia juga menyumbang empat gol dan enam assist.

Tak hanya itu saja, Vidal juga memenangkan tiga gelar bersama La Beneamata. Gelar yang diraihnya tersebut adalah Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Inter Putus Kontrak Vidal

Kontrak Vidal bersama Inter sebenarnya baru berakhir pada Juni 2023. Akan tetapi, kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Inter memutus kontrak Vidal dengan kesepakatan bersama. Vidal pun dilaporkan mendapatkan pesangon sebesar 4 juta euro dari pemutusan kontraknya tersebut.

“FC Internazionale mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak pemain tengah Chile Arturo Vidal dengan kesepakatan bersama,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Inter.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih pada Arturo selama dua tahun bersama Nerazzurri, yang ikut menyumbangkan tiga trofi,” lanjutnya.

Gabung Flamengo

Setelah berpisah dengan Inter, Vidal akan menuju ke Brasil. Pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut bahwa Vidal akan bergabung dengan Flamengo.

Vidal dikontrak Flamengo sampai Desember 2023. Ini akan menjadi pertama kalinya Vidal bermain di Amerika Selatan sejak 2007.

Sebelumnya Vidal pernah membela klub Chile Colo-colo selama dua tahun. Setelah itu, dia berpetualang di Eropa bersama Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munchen, Barcelona dan Inter.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?