Resmi, Juventus Angkat Paratici Sebagai Pengganti Marotta

reza -

Fabio Paratici

IDNGoal.news – Tanda tanya seputar pengganti Giuseppe Marotta, yang dilepas pada bulan Oktober lalu, di kursi direktur Juventus akhirnya terjawab sudah. Sang raksasa Italia tersebut menunjuk Fabio Paratici sebagai suksesor sang guru transfer.

Kabar mengenai kepergian Giuseppe Marotta sendiri terbilang cukup mengejutkan. Sebab keahliannya dalam mendatangkan pemain sesuai kebutuhan pelatih sudah bisa masuk dalam kategori jempolan untuk tingkat dunia.

Salah satu mahakaryanya jelas Cristiano Ronaldo, yang didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Tak hanya itu, ia juga bertanggung jawab dalam proses transfer pemain hebat lainnya seperti Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.

Begitu berita kepergian Marotta tersiar, beberapa nama disebut sebagai calon penggantinya. Sebagian rumor sempat mengaitkan Juventus dengan salah seorang direktur Sassuolo bernama Giovanni Carnevali.

Giuseppe Marotta

Namun seiring waktu, nama Carnevali tidak pernah lagi disebut-sebut sebagai calon suksesor Marotta di Juventus. Membuat posisi yang ditinggalkan pria berumur 61 tahun itu harus lowong hampir satu bulan lamanya.

Akhirnya, pada hari Jumat (23/11) waktu setempat, melalui situs resmi klub, Juventus mengumumkan Fabio Paratici sebagai penggantinya. Nama tersebut sebenarnya bukanlah sebuah kejutan, sebab publik memang telah menduga tangan kanan Marotta itu akan naik jabatan.

Paratici merupakan salah satu sosok yang setia terhadap Marotta. Ia bertemu dengannya saat diangkat sebagai kepala tim pemantau pemain Sampdoria pada tahun 2004 silam, beberapa saat setelah memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Kebersamaanya dengan Marotta berlanjut setelah keduanya diboyong ke Turin pada tahun 2010 lalu. Hampir sebagian dari kebijakan transfer Marotta berawal dari hasil pantauannya terhadap satu pemain.

Sosok Paratici begitu penting untuk Sampdoria pada saat itu. Sang pemilik klub, Riccardo Garrone, begitu kesal pada Marotta lantaran Paratici turut dibajak hingga ia membuat kebijakan larangan penjualan pemain ke Juventus sebagai konsekuensinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?