Resmi, Manchester United Pinjamkan Andreas Pereira ke Flamengo

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Teka-teki soal masa depan pemain Manchester United,Andreas Pereira akhirnya terjawab. Gelandang berdarah Brasil tersebut telah resmi dipinjamkan ke Flamengo selama satu musim.

Stok pemain Manchester United di lini tengah sudah terlalu padat. Ole Gunnar Solskjaer nampaknya sudah puas dengan materi musim lalu, sehingga yang baru menyelesaikan masa pinjaman harus mencari klub lain.

Ini juga berlaku buat Pereira, yang baru pulang dari Lazio usai menjalani masa pinjaman di musim 2020/21. Selama berkiprah di Italia, Pereira mencatatkan satu gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Setelah menanti cukup lama, masa depan Pereira akhirnya menemui kejelasan. Manchester United telah mengonfirmasi bahwa pemain berumur 25 tahun tersebut akan menghabiskan musim 2021/22 di Brasil bersama Flamengo.

Detail Peminjaman Pereira

Manchester United tidak memberikan penjelasan detail soal pinjaman Pereira. Namun menurut informasi dari jurmalis asal Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan yang dicapai oleh kedua tim terkait pinjaman ini tidak melibatkan uang.

Tetapi, Manchester United sepakat untuk berbagi tanggungan gaji Pereira dengan Flamengo. Flamengo juga diberikan opsi pembelian ketika masa pinjaman berakhir pada tahun 2022 mendatang dengan harga 20 juta euro saja.

Terakhir adalah kesepakatan terkait penjualan di masa mendatang. Seandainya Flamengo mengaktifkan klausul pembelian Pereira, maka Manchester United berhak atas 20 persen dari pendapatan Flamengo kalau sewaktu-waktu memilih menjual Pereira ke klub lain.

“Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, akan menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Flamengo di negara asalnya, Brasil,” bunyi pernyataan Manchester United di situs resminya.

Kiprah Pereira Sejauh Ini

Kesempatan tampil reguler di Manchester United sangat terbatas buat Pereira. Musim 2019/20 menyediakan peluang bermain paling banyak untuknya, di mana Pereira berhasil mencatatkan total 40 penampilan di semua kompetisi.

Selama memperkuat Manchester United, Pereira sudah merasakan pengalaman dipinjamkan ke klub lain sebanyak tiga kali. Granada menjadi tim pertama yang meminjamnya pada musim 2016/17 lalu.

Pada musim berikutnya, Pereira kembali dilepas ke Spanyol untuk memperkuat Valencia. Ia mencatatkan 23 penampilan di La Liga yang membuat Manchester United jadi yakin untuk menggunakan jasanya.

Namun pada akhirnya, Manchester United merasa harus mencari gelandang yang lebih berkualitas ketimbang dirinya. Selama belum ada ruang di lini tengah, Pereira mungkin akan menghabiskan sisa kontraknya di Old Trafford sebagai pemain pinjaman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?