Resmi Tinggalkan Arsenal, Alexandre Lacazette Dianggap Mengecewakan

admin - Liga Inggris

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021)

IDNGoal.news – Arsenal telah melepas sejumlah pemain sebagai langkah awal di bursa transfer musim panas 2022. Ada beberapa nama menarik yang dilepas, termasuk Alexandre Lacazette.

Striker Prancis itu menuntaskan kontraknya di Emirates Stadium, tidak ada perpanjangan kontrak. Lacazette pun langsung bergabung dengan klub lamanya, Lyon.

Kepergian Lacazette ini tampaknya tidak begitu disesali fans Arsenal. Pasalnya, performa striker 31 tahun ini terbilang angin-anginan, tidak benar-benar konsisten membantu tim.

Lacazette sebenarnya sempat menunjukkan tanda-tanda striker bintang, tapi dia tidak benar-benar memenuhi potensinya. Bahkan, performa Lacazette kian meredup setahun terakhir.

Harusnya bisa lebih

Kepergian Lacazette ini juga dikomentari oleh analis Premier League, Paul Merson. Sebagai salah satu fans Arsenal, Merson meyakini bahwa karier Lacazette bersama The Gunners terbilang mengecewakan.

Merson merasa bahwa Lacazette seharusnya bisa mencapai level yang lebih tinggi lagi bersama Arsenal, tapi dia gagal melakukan itu.

“Menurut saya, Lacazette tidak pernah memenuhi potensinya di Arsenal. Dia seharusnya bisa berbuat lebih banyak,” kata Merson di Sky Sports.

“Seharusnya dia bisa tapil lebih baik. Memang sesekali dia melakukan hal luar biasa yang membuat Anda berpikir: ‘Wow, pemain luar biasa’. Namun, itu saja tidak cukup.”

Bursa transfer krusial

Lacazette direkrut Arsenal dari Lyon pada tahun 2017 lalu dengan biaya sekitar 50 juta euro. Lima tahun berkarier di Arsenal, Lacazette tidak bisa sepenuhnya disebut sebagai pemain bintang.

Kepergian Lacazette musim panas ini pun sudah diduga sejak beberapa bulan lalu. Arsenal memasuki bursa transfer krusial demi perkembangan tim.

“Sungguh, ini cara kepergian [Lacazette] yang mengecewakan,” sambung Merson.

“Musim panas ini sangat penting bagi Arsenal, sebab mereka gagal ke UCL dan mereka harus merekrut pemain,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?