Resmi, Victor Moses Tinggalkan Chelsea dengan Status Pinjaman

reza - Liga Inggris

Victor Moses

IDNGoal.news – Waktu bermain yang minim di Chelsea membuat Victor Moses harus mengambil langkah dari Stamford Bridge. Kini, ia mencoba peruntungannya di Turki dengan membela klub raksasa Super Lig, Fenerbahce.

Beberapa rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Chelsea tak tertarik untuk melepas pemain asal Nigeria tersebut dengan status pinjaman. Mereka mencari para peminat yang ingin memboyongnya sebagai pemain permanen.

Namun, sang juara Premier League 2016-2017 itu harus berubah pikiran setelah Moses diyakini menolak tawaran dari klub asal Tiongkok. Mereka pun mau tak mau harus melepasnya dengan status pinjaman saja.

Beruntung, masih ada yang mau menampung pemain berumur 28 tahun tersebut. Dan belum lama ini, Fenerbahce yang sedang mengalami kesulitan di Super Lig mengumumkankan perampungan transfer Moses dari Chelsea.

Moses direkrut dengan status pinjaman berdurasi enam bulan, tanpa embel-embel opsi pembelian apapun. Kehadiran Moses diharapkan bisa memperbaiki posisi Fenerbahce yang sedang terdampar di peringkat 15 klasemen sementara.

Kini, skuat asuhan Ersun Yanal hanya unggul dua poin dari juru kunci klasemen, Rizespor. Jika performa buruk tersebut terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin Fenerbahce harus beraksi di kompetisi kasta kedua Turki pada musim 2019-2020 mendatang.

Moses bukanlah satu-satunya pemain yang jarang dimainkan oleh Sarri pada musim ini. Beberapa penggawa lainnya bahkan telah lebih dulu meninggalkan Stamford Bridge, salah satunya adalah Cesc Fabregas.

Gelandang sarat pengalaman itu hanya diberi kesempatan bermain sebanyak enam kali dalam ajang Premier League, lima di antaranya bahkan berstatus sebagai pengganti. Minimnya waktu tampil membuat pria berumur 31 tahun itu memilih pindah ke AS Monaco.

Setelah Moses, The Blues pun diyakini akan ditinggalkan oleh salah satu pemainnya lagi, yakni Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol itu disebut akan hengkang ke Atletico Madrid, terlebih setelah Gonzalo Higuain resmi menjadi bagian Chelsea beberapa hari lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?