Respek! Pelatih Interim Barcelona Dukung Koeman, Gaya Main Tidak Akan Berubah

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Barcelona menatap babak baru bersama pelatih interim, Sergi Barjuan. Paling tidak, Barjuan harus membentuk stabilitas tim sampai kedatangan pelatih permanen.

Kamis (28/10/2021) lalu, Barca membuat perubahan besar-besaran dengan keputusan memecat Ronald Koeman. Keputusan ini dibuat beberapa jam setelah kekalahan dari Rayo Vallecano (0-1) di La Liga.

Kabarnya, Joan Laporta dan timnya sudah mulai mempertimbangkan beberapa kandidat, termasuk Xavi Hernandez. Namun, sebelum menunjuk pelatih baru, kekosongan kursi pelatih diisi oleh Barjuan untuk sementara.

Barjuan adalah pelatih Barcelona B yang diangkat jadi pelatih tim utama untuk sementara. Tentu beban tugasnya lebih besar, apa kata dia?

Dukungan untuk Koeman

Barjuan naik jabatan sebagai pelatih utama hanya karena Koeman dipecat. Untuk itu, dia menaruh dukungan penuh untuk Koeman. Bahkan Barjuan mengaku tidak akan mengubah banyak hal.

“Saya mengirim dukungan penuh untuk Koeman. Tidak banyak ruang untuk bekerja ketika Anda bermain setiap hari Selasa dan hari Sabtu,” kata Barjuan di Marca.

“Saya akan mencoba menerapkan metode yang menurut saya efektif. Gaya main kami tidak akan berubah, pemain-pemainnya sama.”

“Kami sudah mendiskusikan sejumlah konsep taktik,” imbuhnya.

Perubahan suasana

Meski mengaku tidak akan membuat perubahan taktik besar-besaran, Barjuan yakin akan ada perubahan situasi di ruang ganti. Pergantian pelatih selalu jadi semangat baru untuk para pemain.

“Yang paling penting adalah mengembalikan wajah-wajah bahagia. Jika kami bisa mendapatkan dukungan pemain dan mengembalikan gagasan sepak bola menyerang, tentu itu akan membantu,” lanjut Barjuan.

“Saya adalah pemenang dan saya suka mendapatkan hati pemain. Kami semua harus membalikkan situasi bersama-sama,” pungkasnnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?