Respek! Southgate Sebut Inggris Harus Belajar dari Jerman

admin - Piala Dunia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa timnya masih harus belajar dari Jerman. Dia mengakui kualitas Jerman dalam menjaga konsistensi di kompetisi internasional.

Rabu (8/6/2022) besok, Inggris akan menghadapi Jerman dalam matchday 2 UEFA Nations League. Laga ini jadi momentum untuk bangkit, mereka kalah 0-1 dari Hungaria di matchday 1 lalu.

Pertemuan lawan Jerman termasuk salah satu laga krusial di bawah bimbingan Southgate. Terakhir kali kedua tim bertemu, Inggris bisa menyingkirkan Jerman dalam duel menuju delapan besar Euro 2020.

Kemenangan tersebut adalah hasil bersejarah Inggris atas Jerman dalam 55 tahun terakhir. Lantas, apa kata Southgate?

Masih jadi tolok ukur

Southgate menegaskan bahwa Jerman adalah salah satu tolok ukur kesuksesan timnas mana pun. Selama bertahun-tahun, Jerman terus bisa bersaing di level top.

Memang sesekali mereka kesulitan dalam momen regenerasi skuad, tapi Jerman bisa langsung kembali cepat kembali ke level tinggi.

“Bagi saya, Jerman dan Brasil masih jadi tolok ukur negara yang selalu bermain reguler dan konsisten menjuarai turnamen,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Semua orang bicara soal kemenangan 5-1 kami di sini [Wembley], tetapi pada akhirnya mereka bisa masuk ke putaran final Piala Dunia di akhir kualifikasi tersebut.”

Belajar dari Jerman

Bagi Southgate, pertandingan lawan Jerman nanti sangat cocok untuk perkembangan timnya. Inggris sedang mencoba mencapai level tertinggi dan menjaga konsistensi untuk putaran final Piala Dunia nanti.

“Anda harus menaruh respek terhadap perkembangan mereka [Jerman] dan bagaimana mereka sebagai negara, dalam hal sepak bola. Mentalitas itulah yang coba kami ciptakan,” sambung Southgate.

“Kami harus terus mencoba mencapai tahap akhir kompetisi dan pertandingan seperti besok sangat penting bagi kami. Laga ini adalah ujian yang kami butuhkan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?