Respon Aaron Ramsdale Usai Ditendang Fans Tottenham: Memalukan!

admin - Liga Inggris

Aaron Ramsdale menggagalkan peluang Son Heung-min di laga Tottenham vs Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/01/2023) malam WIB.

IDNGoal.news – Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari fans Tottenham. Tak lama setelah laga Tottenham vs Arsenal usai, Ramsdale ditendang fans ketika hendak mengambil botol minum.

Arsenal memainkan laga pekan ke-20 Premier League 2022/2023 dengan datang ke markas rival sekota mereka, Tottenham. Pada duel di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1/2023) malam WIB, Arsenal menang 2-0.

Hasil ini membawa Arsenal makin kokoh di puncak klasemen Premier League. Kini, The Gunners meraih 47 poin. Mereka unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Kemenangan Arsenal atas Tottenham diwarnai insiden. Selain duel antarpemain yang cukup panas, ada tendangan fans Tottenham pada Ramsdale. Seperti apa respon Ramsdale?

Ramsdale: Itu Memalukan

Insiden yang terjadi memang tidak sampai membuat Ramsdale mengalami cedera. Akan tetapi, kejadian tersebut sama sekali tak bisa dibenarkan. Ramsdale kecewa dengan apa yang terjadi, tetapi senang karena bisa menang.

“Itu kejadian yang memalukan karena pada akhirnya ini adalah sepak bola,” buka Ramsdale.

“Kedua kubu pemain mencoba membawa saya perlu tetapi untungnya tidak ada yang terlalu drastis. Rasanya pahit, tetapi saya yakin kami akan menikmatinya saat kami kembali ke ruang ganti,” kata Ramsdale.

“Fans Tottenham memberi saya beberapa upaya sepanjang laga. Saya membalas. Beberapa orang menyambutnya dengan cara yang sportif, tetapi seorang fans mencoba memberikan saya sedikit pukulan di punggung,” tambah Ramsdale.

Sikap Resmi Asosiasi Pemain

PFA (Asosiasi Pemain di Liga Inggris) memberikan kecaman atas kejadian di markas Tottenham tersebut. Menurut PFA, keselamatan pemain harus mendapatkan jaminan ketika berada di lapangan. PFA ingin dilakukan tindakan yang tegas atas insiden tersebut.

“Kami mengutuk keras insiden yang melibatkan penonton yang menonton laga Premier League hari ini antara Tottenham Hotspur dan Arsenal,” bunyi pernyataan dari PFA.

“Ini adalah perilaku yang sepenuhnya tidak dapat diterima dan kami akan bekerja sama dengan polisi, otoritas terkait, dan klub untuk memastikan tindakan yang tepat diambil,” tegas pihak PFA.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?