Reuni Ajax di Man United: De Jong dan De Ligt Ditarik Ten Hag?

admin - Liga Inggris

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan).

IDNGoal.news – Erik ten Hag bakal memulai pekerjaan besar di Manchester United. Musim panas ini, Ten Hag akan berangkat ke Old Trafford untuk mulai merancang proyek besar perkembangan tim.

Tugas Ten Hag terbilang berat. MU terus terpuruk beberapa tahun terakhir, bahkan tahun ini terbilang parah. Setan Merah seolah-olah berjalan tanpa arah.

Ralf Rangnick sudah berusaha sebaik mungkin untuk menjaga keseimbangan dan membongkar masalah-masalah berat MU. Nantinya, Ten Hag dan Rangnick akan bekerja sama mengembangkan tim.

Memang Ten Hag belum benar-benar bekerja, MU harus menyelesaikan musim ini terlebih dahulu. Namun, gosip transfer pemain terus mencuat tidak terkontrol.

De Jong ke MU

Baru-baru ini, muncul kabar mengejutkan bahwa MU mungkin merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. De Jong adalah salah satu pemain yang dikembangkan Ten Hag di Ajax beberapa tahun lalu.

De Jong sebenarnya masuk dalam rencana jangka panjang Barca di bawah kendali Xavi. Namun, kabarnya masalah finansial bisa jadi mendesak Barca untuk menjual De Jong.

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Menurutnya, ada kemungkinan besar De Jong bakal pergi.

“Sebelum akhir liga dan dengan kemungkinan 95 persen, Frenkie De Jong akan ditransfer ke Manchester United. Ini adalah murni masalah ekonomi. Barca perlu menjual pemain,” tulis Romero di akun Twitter miliknya.

De Ligt juga menggoda

Selain De Jong, Ten Hag juga bisa mengangkut mantan pemain lainnya, yaitu Matthijs de Ligt. Bek muda Belanda ini seolah-olah hilang setelah memutuskan bergabung dengan Juventus.

Sebenarnya pergerakan De Ligt tepat. Jika ingin meningkatkan kualitas bertahan, Liga Italia adalah wadah yang sangat pas untuk belajar.

Masalahnya, Juve sedang mengalami kemunduran signifikan dalam dua tahun terakhir. Perkembangan De Ligt macet, dia terdampak negatif.

Reuni di MU

Situasi De Jong dan De Ligt tentu sangat mendukung kemungkinan reuni di MU. Kebetulan, Setan Merah memang membutuhkan pemain-pemain tersebut.

MU bakal ditinggal Paul Pogba, De Jong bisa jadi pengganti yang tepat. Di jantung pertahanan, kehadiran De Ligt jelas akan meningkatkan kualitas MU.

Tentu kehadiran dua pemain itu akan dilengkapi dengan kepulangan Donny van de Beek dari masa pinjamannya di Everton. Pemain-pemain inti Ajax akan bereuni di bawah Ten Hag di MU.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?