Reuni Kuy! AS Roma Berminat Persatukan Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho

admin - Liga Italia

Superstar Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, Senin (06/06/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Klub Serie A AS Roma dikabarkan berniat untuk mempersatukan kembali Jose Mourinho dengan mantan anak asuhnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mourinho pernah menjadi pelatih Ronaldo di Madrid selama tiga tahun. Tepatnya dari 2010 sampai 2013.

Di bawah asuhan Mourinho, Ronaldo tampil garang kala itu. Pada musim 2010-11, ia mengemas total 53 gol dari 54 laga di semua ajanag kompetisi.

Musim 2011-12, ia mencetak 60 gol dari 55 laga. Pada musim 2012-13, Ronaldo mengemas 55 gol dari 55 laga.

Ronaldo Berpeluang Cabut dari Manchester United

Sekarang ini Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak di Manchester United sampai tahun 2023. Akan tetapi ada gonjang-ganjing soal masa depannya sejak musim lalu.

Ronaldo disebut bisa cabut dari Man United pada musim panas ini. Pasalnya MU tak main di Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo juga disebut terancam dengan pelatih baru MU, Erik Ten Hag. CR7 disebut bisa saja tak cocok dengan gaya main pelatih Belanda tersebut.

Beberapa klub pun sudah sempat dikaitkan dengan Ronaldo. Salah satunya adalah Real Madrid.

AS Roma Siap Tampung Ronaldo

Erik Ten Hag memang disebut siap mempertahankan Cristiano Ronaldo di Manchester United. CR7 juga siap bertahan di Old Trafford.

Akan tetapi masih ada kabar dirinya bisa saja cabut dari MU pada musim panas ini. Dari situ muncul kabar bahwa AS Roma tertarik untuk menampung Ronaldo jika ia cabut dari Old Trafford.

Kabar ini dilansir oleh La Repubblica. Laporan itu menyebut Ronaldo siap mencari klub baru tapi kemungkinan akan sulit mencari klub yang tepat baginya.

Apalagi di klub-klub papan atas Eropa. Pasalnya mereka lebih fokus untuk membangun tim dengan pemain yang masih muda.

Dari situ, Ronaldo pun disebut mencari klub yang bisa menggunakan pengalaman dan kepemimpiannya untuk meraih sukses. Di sinilah nama Roma muncul.

Akan tetapi impian ini punya kendala yakni soal masalah gaji. Tapi bisa saja Ronaldo dibujuk oleh agennya yakni Jorge Mendes untuk pindah ke Roma karena di Italia ada pembebasan pajak yang besar.

Tapi laporan itu juga menyebut ada hambatan lain bagi AS Roma untuk mewujudkan reuni Cristiano Ronaldo dengan Jose Mourinho yakni perkara financial fair play. Ini bisa membuat Ronaldo balik ke Sporting Lisbon.

Kata Ten Hag Soal Ronaldo

Sebelumnya Erik Ten Hag sempat berbicara soal masa depan Critiano Ronaldo di Manchester United. Ia mengatakan Ronaldo masih masuk dalam rencananya musim depan.

“Apa yang bisa Ronaldo berikan bagi tim ini? Gol yang banyak tentu saja,” serunya pada MUTV.

“Saya akan membicarakan hal ini terlebih dahulu bersama Ronaldo sebelum saya membicarakannya dengan kalian [awak media],” ujarnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?