Ribetnya Transfer Frenkie De Jong: Barcelona Ngutang, MU yang Disuruh Bayar

admin - Liga Inggris

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Ada laporan terbaru mengenai spekulasi transfer Frenkie De Jong. Transfer ini dilaporkan menjadi rumit karena Barcelona punya hutang yang sangat besar kepada De Jong.

Sejak bursa transfer dibuka, De Jong santer digosipkan bakal dijual oleh Barcelona. El Blaugrana mengalami masalah keuangan yang cukup pelik sehingga mereka harus menjual sang gelandang.

Manchester United dilaporkan jadi tim terdepan untuk transfer sang gelandang. Namun hingga hari ini transfer itu tidak kunjung jadi kenyataan.

The Telegraph melaporkan rumitnya transfer ini berakar dari Barcelona. El Bluagrana dilaporkan punya hutang yang cukup besar kepada De Jong.

Simak situasi transfer De Jong di bawah ini.

Hutang Gaji

Menurut laporan tersebut, Barcelona cukup alot dalam transfer De Jong karena mereka punya hutang gaji kepada sang gelandang.

Ketika bergabung dengan Barcelona, De Jong mendapatkan gaji sekitar 12 juta pounds per musim. Namun di musim 2020/21 ia rela gajinya disunat menjadi 9,4 juta pounds per musim karena pandemi COVID-19, dan angka ini kembali disunat jadi 4,3 juta pounds per musim.

Dalam perjanjiannya, Barcelona berjanji bahwa gaji yang disunat itu akan dibayarkan di musim 2022/23. Jadi Barcelona punya hutang gaji sebesar 13,7 juta pounds kepada sang gelandang, ditambah mereka berhutang bonus kepada sang gelandang 3,4 juta pounds. Jadi total Barcelona berhutang 17 juta pounds pada sang gelandang.

Bikin Alot

Menurut laporan tersebut, hutang kepada De Jong ini menjadi alasan mengapa Barcelona begitu alot dalam bernegosiasi dengan MU.

Pihak El Blaugrana mengupayakan sebisa mungkin bahwa hutang gaji tersebut harus ditanggung MU dalam transfer sang gelandang. Sementara pihak MU enggan menanggung hal tersebut.

Pasalnya transfer De Jong sudah sangat mahal, apalagi nantinya di MU sang gelandang juga mendapatkan gaji besar di MU. Jadi proses transfer ini menjadi alot.

Bakal Berlarut-larut

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa proses transfer De Jong ke MU ini diprediksi bakal berlarut-larut.

Pasalnya proses negosiasi ini sangat alot, jadi transfer ini bakal sulit jadi kenyataan dalam waktu dekat ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?