Rindu Italia, Lucas Torreira Tinggalkan Arsenal untuk AC Milan?

reza - Liga Inggris

Lucas Torreira

IDNGoal.news – Gelandang Arsenal, Lucas Torreira mengaku lebih suka hidup di Italia ketimbang di Inggris. Pengakuannya ini bisa dianggap kode keras di tengah rumor ketertarikan AC Milan.

Pemain berdarah Uruguay ini bergabung dengan The Gunners senilai 23 juta poundsterling dari Sampdoria pada musim panas lalu. Musim debutnya terbilang apik, kualitas Torreira sangat dibutuhkan Arsenal.

Tercatat, Torreira tampil 50 kali di semua kompetisi. Dia digemari fans karena gaya bermain agresif di lini tengah yang kerap kali membuat lawan kepayahan. Dia salah satu pembelian terbaik Unai Emery.

Kini, masa depan Torreira mulai diragukan. AC Milan kabarnya bakal menunjuk Marco Giampolo sebagai pengganti Gennaro Gattuso, dan bos Sampdoria itu bisa jadi memulangkan Torreira.

Spekulasi itu sedang panas, tetapi Torreira tak berniat mendinginkannya. Dia justru tidak menutup kemungkinan pulang ke Italia, yang menurutnya lebih menyenangkan ketimbang hidup di Inggris.

“Saya tidak tahu apakah ada banyak hal yang saya sukai [di Inggris]. Saya kira Italia masih lebih baik. Inggris sungguh dunia yang berbeda, negara yang sangat besar,” buka Torreira kepada Metro.

“Batasan bahasa ini telah merugikan saya, untuk berdiskusi dengan rekan-rekan saya dan dengan banyak orang. Sangat sulit ketika anda tidak bisa berdialog.”

Tak hanya soal bahasa, Torreira juga mengeluhkan iklim Inggris yang selalu sendu. Selama bermain di Italia, dia terbiasa menikmati siraman cahaya matahari, tetapi cahaya matahari seakan-akan barang langka di Inggris.

“Juga masalah iklim. Anda berangkat pagi hari dalam cuaca berawan, anda pulang sore dan masih berawan.”

“Itu sedikit aneh, soal matahari, banyak dari kami [pemain Italia] yang sudah terbiasa selalu atau nyaris selalu menikmati cahaya matahari. Namun, seiring tahun berjalan, saya akan beradaptasi,” tandasnya.

Kehilangan Torreira bakal jadi pukulan besar untuk Arsenal yang sedang berusaha membangun skuad bersama Unai Emery.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?