Rio Ferdinand: Andai Saya Jadi Asisten Erik Ten Hag di Manchester United…

admin - Liga Inggris

Rio Ferdinand

IDNGoal.news – Nama Rio Ferdinand belakangan ini sering disebut oleh beberapa pemberitaan. Ia dilaporkan akan bergabung dengan Manchester United lagi jika Erik Ten Hag mengisi kursi pelatih musim depan.

Seperti yang diketahui, Manchester United membutuhkan nahkoda baru untuk menggantikan Ralf Rangnick. Pria berdarah Jerman tersebut dikontrak hingga akhir musim ini sebagai pelatih interim pasca Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Laporan terbaru menyatakan bahwa Manchester United telah mewawancarai pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Diketahui bahwa proses obrolan berlangsung positif, dan membuat kans Ten Hag berlabuh di Old Trafford semakin meninggi.

Manchester United masih butuh waktu untuk membuat keputusan. Mereka tak bisa mengambil langkah sembrono setelah gagal dengan empat pelatih sebelumnya. Mereka juga masih ingin mewawancarai pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

Ferdinand Berandai-andai

Seandainya terpilih, Ten Hag dilaporkan ingin mendatangkan mantan-mantan pemain Manchester United untuk bergabung dengannya di tim kepelatihan. Salah satu nama yang paling sering disebut adalah Rio Ferdinand.

Kabar tersebut ditepis langsung oleh Ferdinand lewat kanal Youtube Vibe. Namun, seandainya benar dirinya jadi asisten Ten Hag di Manchester United, ia sudah punya rencana untuk membangkitkan mantan klubnya tersebut.

“Siapapun yang memberitahu anda soal itu, anda harus kembali ke sumber anda dan berkata ‘dengar kawan[‘. Tapi kalau saya benar ke sana – woo – saya akan menggunakan cambuk!” kata Fedinand.

“Saya akan menggunakan kekuatan saya untuk mendisiplinkan para pemain. Tapi tidak, saya tidak ke sana, kawan. Tidak akan ke sana,” lanjutnya.

Calon Asisten Ten Hag di Manchester United

Ada alasan khusus di balik keinginan Ten Hag mengembalikan mantan pemain Manchester United ke Old Trafford, kalau benar diangkat sebagai pelatih. Ia ingin memperkuat lagi ‘ikatan’ antara skuat, staf dan pendukungnya.

Ferdinand bukan satu-satunya nama yang disebut bakal membantu Ten Hag di Manchester United. Ada tiga lainnya, dan semuanya berasal dari Belanda: Robin van Persie, Jaap Stam, dan Ruud van Nistelrooy.

Saat ini, Van Persie sedang menjalani karier sebagai asisten pelatih di Feyenoord. Sementara Stam sedang menganggur setelah meninggalkan klub Major League Soccer, FC Cincinnati, pada tahun 2021 lalu.

Van Nistelrooy sendiri sedang menikmati kariernya sebagai pelatih tim reserve PSV Eindhoven. Dan kabarnya, ia berada di barisan terdepan untuk mengisi posisi manajer di tim senior.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?