Rio Ferdinand Anggap Bruno Fernandes Tak Pantas Dapat Kontrak Baru

admin - Liga Inggris

Duel Bruno Fernandes dan Hector Herrera pada laga Atletico Madrid vs Manchester United di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions

IDNGoal.news – Rio Ferdinand tidak setuju dengan keputusan Manchester United untuk memberikan kontrak baru kepada Bruno Fernandes.

Fernandes diboyong dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu. Gelandang asal Portugal tersebut kemudian menjelma menjadi pemain penting di lini tengah bagi Setan Merah.

Kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut dengan Manchester United sebenarnya masih cukup panjang. Dia dikontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Meski begitu, The Red Devils akan segera memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun kepada Fernandes. Nantinya sang pemain akan mendapat bayaran sebesar 240 ribu pounds per pekan.

Kontrak Baru

Legenda Manchester United Rio Ferdinand tidak setuju apabila Bruno Fernandes diberikan kontrak baru. Menurutnya, masih ada pemain lainnya yang lebih pantas mendapatkan kontrak baru.

“Saya pikir jika Anda melihat selama waktunya dia berada di klub sepak bola, siapa yang lebih produktif dalam hal keterlibatan gol dan pengaruhnya terhadap tim?” kata Rio Ferdinand kepada talkSPORT.

“Selain David de Gea mungkin, tidak ada yang sekonsisten dia selama periode waktu dia berada di klub. Musim ini dia mungkin sedikit menurun, tetapi saya pikir sebelum musim ini dia fantastis.

“Tubuhnya bekerja di klub dalam hal pengaruh, mencetak gol atau assist pada saat-saat penting, saya pikir jika dia siap untuk kontrak baru maka saya pikir dia adalah salah satu orang yang akan Anda katakan akan menjadi salah satu nama terdepan dalam daftar untuk mendapatkan kontrak.”

Bruno Fernandes Mengecewakan

Sementara itu, mantan pemilik Crystal Palace Simon Jordan juga kecewa dengan penampilan Bruno Fernandes pada musim ini. Menurutnya, Fernandes tak mampu mendongrak performa Setan Merah.

“Saya kecewa dengan dia. Saya pikir ada periode waktu di mana dia sangat jimat untuk Manchester United,” ujar Jordan.

“Tapi itu menjadi kemunduran bagi klub dan manajer, dan selanjutnya apa yang bisa dia capai ke depan?

“Dia bukan pemimpin di lapangan, tidak bekerja cukup keras, tidak cukup menguasai bola, tidak ikut bertahan.

“Dia adalah pemain mewah dan, untuk tim United yang membutuhkan lebih banyak substansi, saya pikir dia mewujudkan aspek-aspek tertentu mengapa mereka tidak cukup bagus sebagai sebuah tim.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?