Rio Ferdinand Sejajkarkan Trent Alexander-Arnold dengan Cafu

robin -

Trent Alexander-Arnold

IDNGoal.news – Trent Alexander-Arnold dianggap sebagai representasi sosok bek sayap modern oleh pandit sepak bola Rio Ferdinand. Di masa lalu, Ferdinand melihat penampilan serupa pada sosok Cafu.

Alexander-Arnold menjadi pemain yang sangat penting di skuad Liverpool pada musim 2019/2020. Walau berposisi sebagai bek kanan, dia acap kali menjadi pemain yang menentukan hasil laga.

Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencatatkan 12 assist dan dua gol di Premier League dari 29 laga yang dimainkannya. Alexander-Arnold menjadi top assist di antara pemain Liverpool lainnya.

Alexander-Arnold menjadi pemain yang selalu terlibat dalam semua laga The Reds di Premier League. Pemain lain yang selalu terlibat yakni Roberto Firmino, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson.

Alexander-Arnold Sejajar dengan Cafu?

Trent Alexander-Arnold memiliki gaya bermain yang khas. Dia bisa membantu serangan dengan cepat, punya akurasi umpan dan kemampuan drible yang bagus. Namun, dia juga sangat cekatan ketika harus kembali untuk bertahan.

“Saya melihatnya melawan Atletico Madrid di Anfield. Selama 45 menit di babak pertama, jika ada anak yang ingin melihat seorang bek kanan dengan permainan modern, lihat saja video 45 menut itu,” kata Ferdinand dikutip dari Sportsmole.

Menurut Ferdinand, tidak banyak pemain di posisi bek kanan yang punya gaya bermain mirip Alexander-Arnold. Di masa lalu, ada mantan kapten timnas Brasil, Cafu, yang juga tampil piawai sebagai bek kanan.

“Cara Alexander-Arnold mengendalikan permainan itu dari bek kanan, orang terakhir yang saya lihat melakukan itu mungkin adalah Cafu,” tambah eks pemain Manchester United tersebut.

Cafu dan Alexander-Arnold dianggap punya gaya yang mirip. Mereka bisa melepas umpan crossing, baik di dekat kotak penalti maupun agak mundur. Selain itu, mereka juga punya daya jelajah yang cukup tinggi.

Ferdinand: Alexander-Arnold Pemain yang Gila

Performa apik Alexander-Arnold sudah nampak sejak musim 2018/2019. Salah satu momen terbaiknya adalah ketika membawa Liverpool mengalahkan Barcelona di Liga Champions dengan skor 4-0. Alexander-Arnold dengan cerdik mengambil sepak sudut sangat cepat.

“Alexander-Arnold melakukan segalanya dengan baik. Alexander-Arnold adalah pemain sepak bola yang gila. Saya tidak peduli apa yang orang lain katakan. Saya juga tidak peduli dia bermain di Liverpool,” kata Ferdinand.

Alexander-Arnold pun kini disebut sebagai salah satu bek kanan terbaik yang dimiliki Inggris. Dia diprediksi akan bersaing ketat dengan Aaron Wan-Bissaka untuk menjadi bek kanan timnas Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?