Rio Ferdinand Terheran-heran: Kok Bisa Jorginho Jadi Kandiat Kuat Peraih Ballon d’Or

robin -

Jorginho

IDNGoal.news – Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand mengaku bingung melihat gelandang Chelsea Jorginho menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Tahun ini dari sejumlah kandidat peraih Ballon d’Or sudah diumumkan. Selain Lionel Messi, Jorginho menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan tersebut.

Hal ini tak lepas dari prestasi yang diraih Jorginho tahun ini. Bersama Chelsea, dia berhasil meraih trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Jorginho kemudian juga meraih gelar juara di level internasional. Dia berhasil membantu timnas Italia memenangkan gelar Euro 2020.

Jorginho Tidak Layak

Ferdinand menganggap Jorginho bukan pemain terbaik di Chelsea maupun timnas Italia. Karena itu, dia bingung ketika mengetahui Jorginho difavoritkan untuk memenangi Ballon d’Or 2021?Jorginho membuat saya bingung,? kata Ferdinand kepada BT Sport.?Dia bukan pemain terbaik di Chelsea dan dia juga bukan nama pertama di timnas Italia.”Dengar, dia pemain yang sangat bagus dan saya tak berusaha untuk tak sopan, tapi saya tak melihat bagaimana dia masuk dalam daftar para pemain-pemain itu dalam level mereka.?

Kante Lebih Berpengaruh

Ferdinand merasa N’Golo Kante jauh lebih berpengaruh untuk Chelsea selama perjalanan mereka memenangkan Liga Champions musim lalu.

“Jika Anda melihat The Blues dalam perjalanan mereka memenangkan Liga Champions, saya pikir Kante adalah man of the match dalam lima dari enam pertandingan terakhir, jadi itu membingungkan saya,” lanjutnya.

“Dia memenangkan dua trofi besar yang saya dapatkan, saya memahaminya tetapi ketika Anda menempatkan dia melawan empat pemain lain di sana, itu tidak masuk akal bagi saya.”

Lewandowski Layak Menang

Ferdinand percaya tidak ada nama yang lebih layak untuk memenangkan Ballon d’Or selain Robert Lewandowski.

“Saya pikir tahun ini, Lewandowski, ya,” ucap Ferdinand.

“Keterlibatan 56 gol dalam 38 pertandingan itu konyol. Itu statistik Cristiano Ronaldo dan Messi.”

Jadwal Premier League

Sabtu 6 November 2021

03.00 WIB Southampton vs Aston Villa
19.30 WIB Manchester United vs Manchester City
22.00 WIB Brentford vs Norwich City
22.00 WIB Chelsea vs Burnley FC
22.00 WIB Crystal Palace vs Wolverhampton

Minggu 7 November 2021

00.30 WIB Brighton Albion vs Newcastle United
21.00 WIB Arsenal vs Watford
21.00 WIB Everton vs Tottenham Hotspur
21.00 WIB Leeds United vs Leicester City
23.30 WIB West Ham United vs Liverpool

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?