Rivaldo Sebut Pemain yang Akan Mainkan Peran Penting Bagi Liverpool untuk Raih EPL dan UCL

admin - Liga Inggris

Roberto Firmino dan skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022)

IDNGoal.news – Roberto Firmino tidak lagi menjadi pilihan utama di Liverpool. Namun, legenda sepak bola Brasil Rivaldo meyakini kalau Firmino masih menjadi pemain yang sangat penting bagi The Reds.

Firmino sekarang ini kerap duduk di bangku cadangan meski kondisinya sedang fit. Sebab dia kalah bersaing dengan Diogo Jota.

Peluang bermain Firmino juga semakin terkikis setelah Liverpool mendatangkan Luis Diaz. Pemain berusia 30 tahun tersebut baru tampil 16 kali di Premier League musim ini.

Kontrak Firmino di Anfield berlangsung sampai tahun 2023. Ada rumor yang mengatakan pemain asal Brasil itu bisa meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Fokus di Lapangan

Rumor kepergian Firmino dari Liverpool berhembus cukup kencang. Namun, Rivaldo merasa Firmino tak usah memikirkan masa depannya untuk saat ini dan fokus sepenuhnya di lapangan.

“Minggu lalu saya menyarankan Bobby Firmino untuk tetap percaya diri dan menghindari berpikir untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini karena dia terus menjadi pemain hebat yang hanya perlu gigih dalam membuktikan kualitasnya untuk menjadi starter reguler,” tulis Rivaldo di kolom Betfair.

“Dan dia melakukannya Rabu lalu, datang dari bangku cadangan di babak kedua melawan Arsenal untuk mencetak gol kedua Liverpool dan memastikan kemenangan mereka.”

Mainkan Peran Penting

Mantan penyerang Barcelona itu juga berpandangan bahwa Firmino masih bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi tim asuhan Jurgen Klopp dalam perburuan gelar Premier League dan Liga Champions.

“Saya yakin Jurgen Klopp terus menyukai kualitasnya sebagai pemain dan akan terus menggunakannya secara teratur,” lanjut Rivaldo.

“Firmino bisa memainkan peran penting dalam pertarungan Liverpool dengan Manchester City di Premier League dan juga di Liga Champions.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?