Robert Lewandowski Lawan Bayern Muchen: Paling Banyak Dapat Peluang, Tetapi Gagal Bikin Gol

admin - Liga Champion

Ekspresi Robert Lewandowski pada duel Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Robert Lewandowski gagal mencatatkan hasil manis ketika kembali ke Allianz Arena sebagai lawan Bayern Munchen. Walau menjadi pemain dengan peluang terbanyak, Lewandowski gagal mencetak mencetak gol untuk Barcelona.

Barcelona menjalani lawatan ke markas Bayern Munchen pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Arena, Barcelona tumbang dengan skor 2-0.

Barcelona tampil cukup bagus pada babak pertama. Namun, mereka gagal mencetak gol. Barcelona kemudian dihukum Bayern lewat dua gol dalam durasi empat menit pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-50 dan 54.

Gol pertama Bayern dicetak Lucas Hernandez dari situasi sepak sudut. Lalu, gol kedua dari aksi solo run Leroy Sane.

Paling Banyak Peluang Lho!

Setelah delapan musim bersama, Robert Lewandowski datang ke Allianz Arena sebagai lawan bagi Bayern Munchen. Pemain 34 tahun dimainkan sejak menit awal. Barcelona berharap banyak pada aksi Lewandowski.

Sebelum berjumpa Bayern, Lewandowski punya catatan yang gemilang. Pemain asal Polandia itu mencetak sembilan gol dari lima laga di semua ajang. Jadi, dia diprediksi akan membuat gol ke gawang Bayern.

Namun, yang terjadi justru antiklimaks. Lewandowski tidak berdaya di hadapan Manuel Neuer. Di hadapan mantan rekan satu timnya itu, Lewandowski membuang begitu banyak peluang.

Pada babak pertama, Lewandowski punya lima shots. Total shots yang dilepas eks pemain Dortmund itu adalah tujuh, paling banyak dibanding pemain lain. Akan tetapi, dari tujuh peluang itu, tidak ada gol yang tercipta.

Mungkin Lain Kali, Lewy!

Kegagalan Lewandowski mencetak gol pada duel melawan Bayern tentu menjadi sorotan. Apalagi jika melihat peluang yang didapat. Namun, penggawa Barcelona tidak lantas ragu pada kualitas sang bomber. Lewandowski akan tetap mencetak gol di laga-laga berikutnya.

“Lain kali, Lewandowski akan mencetak gol dari peluang yang dia lewatkan hari ini,” kata pemain belakang Barcelona, Jules Kounde dikutip dari Goal.

“Kami telah bersaing (lawan Bayern) dengan sangat baik. Ini tentang detail. Yang kurang dari kami adalah gol. Kami sedikit tersesat dalam sepak sudut, dan kebobolan gol kedua tak lama kemudian,” tegas eks pemain Sevilla tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?