Roberto Firmino dan Para Top Skorer Liverpool ke Gawang Arsenal

admin - Liga Inggris

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino

IDNGoal.news – Liverpool akan menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2021/2022. Laga ini akan dihelat di Emirates Stadium, Kamis (17/03).

Laga ini akan menjadi persuaan yang ke-237 bagi kedua tim tersebut. Pertemuan pertama kedua tim ini terjadi pada putaran ke-12 Championship musim 1893/1894. Dalam laga yang dihelat pada 28 Oktober 1893 tersebut, Liverpool menang lima gol tanpa balas.

Sepanjang persuaan mereka ini, sudah tercipta 641 gol. Dari 641 gol tersebut, para penggawa Liverpool sudah 344 kali membobol gawang The Gunners.

Di antara para pemain yang mencetak 344 gol tersebut, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang para pemain lain.

Siapa saja para pencetak gol terbanyak Liverpool pada laga kontra Arsenal? Berikut lima orang di antara mereka.

Roberto Firmino

Peringkat kelima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool pada laga kontra Arsenal ditempati Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil tersebut, sejauh ini, sudah mencetak delapan gol ke gawang The Gunners.

Sejauh ini, Firmino sudah bermain 15 kali kontra Arsenal. Hasilnya, ia membantu The Reds meraih delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kekalahan.

Jack Parkinson

Jack Parkinson berada di posisi keempat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool pada laga kontra Arsenal. Penyerang kelahiran Inggris, 21 Agustus 1875, ini sempat mencetak sembilan gol ke gawang The Gunners.

Sepanjang kariernya, Parkinson sempat sebelas kali tampil kontra Arsenal. Sayangnya, tak ada detail soal raihan pemain yang meninggal pada 20 Desember 1911 tersebut selama menghadapi Arsenal.

Gordon Hodgson

Di urutan ketiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool pada laga kontra Arsenal ada nama Gordon Hodgson. Penyerang kelahiran Afrika Selatan, 16 April 1904, tersebut sempat mencetak sembilan gol ke gawang The Gunners.

Sepanjang kariernya, Hodgson sempat 15 kali tampil menghadapi Arsenal. Sayangnya, tak ada detail soal raihan pemain yang meninggal para 14 Juni 1951 tersebut pada laga kontra Arsenal.

Own Goals

Peringkat kedua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool pada laga kontra Arsenal ditempati gol bunuh diri. Sepanjang sejarah persuaan mereka, sudah ada sepuluh gol bunuh diri yang dicetak para penggawa Arsenal pada laga kontra Liverpool.

Sejauh ini, Arsenal dan Liverpool sendiri sudah sempat bersua sebanyak 236 kali. Sepanjang persuaan tersebut sudah 641 gol tercipta.

Robbie Fowler

Robbie Fowler menempati posisi puncak dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool pada laga kontra Arsenal. Sepanjang kariernya, pemain kelahiran Inggris, 9 April 1975 tersebut telah mencetak 12 gol ke gawang The Gunners.

Sepanjang kariernya, Fowler sudah 17 kali tampil kontra Arsenal. Hasilnya, ia membantu The Reds meraih sebelas kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?