Roberto Firmino Sepakati Kontrak Baru Dua Tahun dari Liverpool

admin - Liga Inggris

Penyerang Liverpool Roberto Firmino.

IDNGoal.news – Roberto Firmino sudah berubah pikiran. Penyerang berusia 30 tahun ini akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Liverpool.

Di awal musim 2022/2023 lalu, Firmino mengeluh karena menit bermainnya dalam beberapa musim terakhir selalu berkurang. Ia merasa perannya tidak begitu penting lagi.

Rumor soal kepindahannya pun mulai menyeruak. Beberapa klub sempat dikaitkan akan menjadi klub baru pemain asal Brasil itu.

Rumornya tidak surut sedikit pun ketika masuk pertengahan musim. Bahkan Firmino dikaitkan akan pindah ke Arab Saudi karena ada klub yang ingin mengontraknya.

Tetap di Level Tertinggi

Tawaran kontrak yang fantastis itu ternyata gagal menggoyahkan Firmino. Ia merasa masih layak untuk berada di Eropa.

Laporan dari jurnalis Florian Plettenberg menyatakan bahwa Firmino ingin untuk terus berada di level tertinggi sepak bola Eropa.

Apalagi saat ini perannya di Liverpool ternyata masih diperlukan. 21 pertandingan telah dimainkannya dengan torehan sembilan gol dan empat assist.

Kontrak Baru Dua Tahun

Laporan yang sama menjelaskan sodoran kontrak baru dari Liverpool hanya berdurasi pendek.

Firmino hanya akan ditawarkan kontrak selama dua tahun. Dengan begitu, kontraknya yang akan habis pada 2023 ini akan habis jadi 2025.

Walaupun singkat, Firmino ternyata tidak mempermasalahkan hal tersebut. Tidak ada kendala sejauh ini bagi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan.

Kedalaman Lini Depan

Keinginan Firmino untuk bertahan akan menjamin kedalaman lini depan Liverpool. Saat ini Liverpool punya enam pemain depan dengan kualitas yang sangar.

Selain Firmino, ada Darwin Nunez, Mohamed Salah, Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Luis Diaz.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?