Roberto Firmino Tampak Tidak Prima, Bakal Dicadangkan Lagi?

robin -

Roberto Firmino

IDNGoal.news – Striker Liverpool, Roberto Firmino, disebut tampil jauh di bawah performa terbaiknya. Firmino tampak tidak prima, tidak bisa menyamai ritme rekan-rekannya di lini serang.

Tercatat, Firmino belum mencetak gol bagi Liverpool sejak 23 November lalu. Dia pun hanya satu kali melepaskan percobaan pada 14 pertandingan terakhirnya di bawah Jurgen Klopp.

Penurunan performa Firmino ini mungkin tidak terlalu kentara, sebab bagaimanapun Liverpool terus menang. Namun, di mata mangan pemain Liverpool, John Aldridge, Firmino jelas tampil tidak sebaik biasanya.

 

Apa yang Terjadi?

Menurut Aldridge, penurunan performa Firmino ini jelas terlihat pada keputusan-keputusan Jurgen Klopp, sang pelatih pasti memahami kondisi pemainnya. Memang tidak terlihat, tapi jika benar-benar diamati, bakal terbukti bahwa Firmino main di bawah standar.

“Performa Roberto Firmino kembali dikhawatirkan dan saya bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada pemain Brasil itu saat ini, sebab dia tampak sangat tidak prima,” ujar Aldridge kepada Independent.

“Klopp tidak memainkan Firmino dan Salah pada derby Merseyside kontra Everton pekan lalu dan dia pasti mengharapkan reaksi mereka ketika menurunkannya kembali pada saat lawan Bournemouth.”

“Ya, Salah menjawab tantangan itu dan tampil baik melawan pasukan Eddie Howe, tapi Firmino sekali lagi gagal.”

Belum Ada Tanda Positif

Rabu (11/12/2019) dini hari WIB tadi, Firmino kembali mendapatkan kesempatan sebagai starter pada laga kontra RB Salzburg di Liga Champions. Liverpool memetik kemenangan penting 2-0, tapi Firmino lagi-lagi bermain di bawah standar.

Dia tidak bisa mengimbangi permainan Salah dan Mane di babak pertama. Firmino biasanya bisa jadi poros serangan The Reds, tapi kali ini dia tampak kesulitan.

Terbukti, Klopp memutuskan menarik Firmino sebelum pertandingan tuntas. Striker Brasil itu ditarik di menit ke-75, James Milner masuk.

Pergantian ini boleh jadi karena alasan teknis, Liverpool ingin mempertahankan keunggulannya. Namun, bisa jadi pergantian ini merupakan pesan Klopp untuk penyerang favoritnya itu: bangun, Firmino!

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?