Roberto Martinez, Calon Pelatih Timnas Portugal yang Pernah Sebut De Bruyne di Atas Ronaldo

admin - Piala Dunia

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez.

IDNGoal.news – Nama Roberto Martinez masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Timnas Portugal. Menariknya, di masa lalu, Martinez pernah membandingkan antara Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne.

Posisi pelatih Timnas Portugal saat ini masih kosong. Fernando Santos, yang mengemban tugas sebagai pelatih sejak 2014, didepak usai gagal di Piala Dunia 2022.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) sampai saat ini belum menunjuk pengganti Santos. Sempat muncul nama Jose Mourinho sebagai kandidat potensial. Masalahnya, Mourinho masih punya kontrak dengan AS Roma hingga 2024 nanti.

Rumor Mourinho bakal pulang dan melatih Timnas Portugal belum pudar. Kini, muncul nama baru sebagai calon pelatih Joao Felix dan kolega yakni Martinez. Seperti apa peluangnya?

Portugal Butuh dan Martinez Nganggur

Dikutip dari Telefoot, Roberto Martinez menjadi salah satu kandidat pelatih baru Timnas Portugal. Martinez diyakini bukan satu-satunya yang ada dalam rencana FPF. Ada banyak nama, tetapi Martinez jadi salah satu unggulan.

Martinez saat ini tidak terikat kontrak dengan klub atau negara manapun. Martinez tak lagi menjadi pelatih Timnas Belgia usai gagal total di Piala Dunia 2022.

Martinez melatih Belgia yang sedang dalam generasi terbaik. Belgia punya banyak pemain top. Martinez mampu membawa Belgia ke puncak ranking FIFA untuk waktu yang lama, akan tetapi gagal meraih gelar juara pada turnamen mayor.

Martinez, seperti Portugal yang punya banyak opsi, juga mendapat banyak tawaran usai berpisah dengan Portugal. Martinez mendapat banyak proposal, baik dari klub maupun dari negara. Namun, Martinez belum membuat keputusan.

Roberto Martinez Soal Cristiano Ronaldo

Pada Juni 2021, tepatnya ketika Euro 2020 berlangsung, Martinez pernah membuat komentar soal Cristiano Ronaldo. Martinez menyebut Kevin De Bruyne lebih baik dari Ronaldo dan tidak akan bersedia menukar mereka.

“Itu jawaban yang sangat mudah; efek dari bekerja sama dengan Kevin selama lima tahun,” kata Martinez.

“Saya hanya melihat Ronaldo dari kejauhan dan sebagai penggemar bola. Kevin De Bruyne, bagi saya, adalah playmaker terbaik di dunia. Dia adalah pemain spesial yang bermain dengan otaknya. Saya belum pernah melihat pemain sepertinya,” tegas Martinez.

Masa depan Ronaldo bersama Portugal masih diragukan. Ronaldo tidak dimungkiri punya rekam jejak luar biasa bersama Portugal. Akan tetapi, ada beberapa rumor negatif soal Ronaldo dan Timnas Portugal usai Piala Dunia 2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?