Robertson Ungkap Rencananya di Liverpool, Apa Itu?

robin -

Andrew Robertson

IDNGoal.news – Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengungkapkan dirinya berniat untuk terus bermain di Anfield sampai pensiun.

Robertson memulai karirnya di klub-klub medioker. Ia bermain di Hull City sebelum akhirnya direkrut oleh Liverpool pada tahun 2017 silam.

Perekrutannya saat itu ditertawakan karena Robertson bukan siapa-siapa. Namun pemain asal Skotlandia itu kemudian mampu membungkam orang-orang yang meragukannya.

Setelah diberi kesempatan bermain di skuat utama Liverpool, Robertson tampil gacor dan penuh energi. Ia solid dalam bertahan dan menyerang dan menjadi salah satu bek kiri terbaik di Eropa saat ini.

Robertson Ingin Gantung Sepatu di Liverpool

Andrew Robertson kini jadi sosok tak tergantikan di Liverpool. Namun ia pernah mengaku bahwa jika ada kesempatan ia siap untuk pindah dan bermain di klub idamannya di tanah kelahirannya yakni Glasgow Celtic.

Akan tetapi Robertson kini tampaknya berubah pikiran. Ia mengaku ingin bertahan di Liverpool sampai pensiun. Tapi ia juga menambahkan keinginan itu bergantung pula pada kekuatan fisiknya.

“Saya sering ditanyai pertanyaan ini. Lihat, tujuan saya adalah menyelesaikan (kontrak) di Liverpool, dan saya ingin mengakhiri karir di Liverpool, tetapi saya tahu betapa sulitnya untuk terus bermain di level tertinggi. Waktunya akan tiba untuk membuat keputusan itu,” tuturnya pada PLZ Soccer.

“Saat ini kontrak saya masih panjang, saya ingin tinggal di sini selamanya dan saya berharap untuk pensiun di sini, tetapi Anda tahu jika saya terus maju dan saya merasa bugar dan saya merasa sehat, tetapi ketika Anda masuk ke dalam Usia 30-an berubah, tapi saya ingin pensiun di klub ini,” tegas Robertson.

Segan Berduel Lawan Henderson

Andrew Robertson akan bermain bersama Skotlandia di Euro 2020. Negaranya tergabung di Grup D yang dihuni bersama Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko.

Robertson tentu akan berhadapan dengan nama-nama familiar saat Skotlandia bersua dengan Inggris. Ia juga akan bersua dengan beberapa rekannya di skuat Liverpool juga.

Robertson kemudian ditanya siapa lawan paling tangguh yang kemungkinan akan ia hadapi di Grup D nanti. Ia pun menyebut skuat Inggris plus kapten Liverpool, Jordan Henderson.

“Ini Henderson untuk saya, sayangnya. Kapten saya, Anda tahu, ia bisa menjadi sangat marah di lapangan ketika saya di timnya, jadi semoga ia tidak marah kepada saya ketika saya di tim lawan,” ucapnya.

“Mereka penuh kualitas. Jelas saya kenal Hendo dan saya kenal Trent [Alexander-Arnold], mudah-mudahan ia ada di skuad, dan saya tahu keduanya dekat dan secara pribadi, jadi saya tahu betapa bagusnya mereka,” tandas Robertson.

Saat ini Andrew Robertson masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 177 kali bagi The Reds di semua ajang kompetisi dan membantu mereka memenangi empat gelar juara.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?