Romelu Lukaku: Ambisi Saya Cocok dengan Chelsea

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Romelu Lukaku akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea. Striker asal Belgia itu mengaku memllih Chelsea karena adanya kecocokan ambisi.

Chelsea mengumumkan kedatangan Lukaku secara resmi pada Jumat (13/8/2021) dini hari. Menurut sejumlah laporan, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 115 juta euro untuk merekrutnya dari juara bertahan Italia, Inter Milan.

Diketahui bahwa Chelsea juga mengikat Lukaku dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dan selama di Stamford Bridge, pemain berusia 28 tahun tersebut akan menerima bayaran sebesar 12 juta euro setiap musimnya.

Harga yang pantas buat seorang Lukaku. Ia membantu Inter Milan menjuarai Liga Champions dan menghasilkan 30 gol. Secara keseluruhan, Ia membuat 64 gol dari 95 penampilan di semua kompetisi buat Inter Milan.

Sesuai Ambisi Lukaku

Kepindahan Lukaku sedikit memberikan kesan ‘jilat ludah’. Sebab, dalam beberapa kesempatan, ia selalu mengutarakan niatnya untuk bertahan di Inter Milan. Namun pada akhirnya Lukaku memilih berpaling ke klub lamanya.

Kalau sudah ambisi, apapun bakal dilakukan. Lukaku berkata bahwa ambisi merupakan salah satu alasan mengapa dirinya memilih meninggalkan Inter Milan dan memenuhi pinangan the Blues.

“Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 tahun dan baru saja memenangkan Serie A,” ungkap Lukaku seperti yang dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Saya pikir kesempatan seperti ini datang pada waktu yang tepat, dan mudah-mudahan kami bisa meraih lebih banyak kesuksesan bersama,” lanjutnya.

Banyak Mengalami Momen Naik-turun

Lukaku tak bisa dikatakan anak baru di Stamford Bridge. Ia pernah mengenakan seragam Chelsea ketika usianya masih sangat belia. Sayangnya, ia tidak mendapatkan kesempatan tampil yang layak pada saat itu.

Sang striker sempat menjalani masa pinjaman sebelum pindah permanen ke Everton. Ia kemudian melompat ke Manchester United sebelum Inter Milan memberinya kesempatan untuk menjajal kerasnya persaingan di Serie A.

“Sejak saya meninggalkan Chelsea, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak momen naik-turun. Tapi pengalaman semacam ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah membantu tim meraih lebih banyak trofi,” kata Lukaku lagi.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera memulai dan membantu klub meraih lebih banyak kesuksesan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?