Romelu Lukaku Cedera! Begini Perkiraan Starting XI Chelsea untuk Lawan Aston Villa

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Kabar buruk datang untuk Chelsea dari Romelu Lukaku. Sang penyerang pulang dari tugas internasional bersama timnas Belgia dalam kondisi tidak bugar karena cedera paha.

Lukaku telah memainkan dua laga bersama Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lukaku mencetak tiga gol dari dua laga, lawan Estonia dan Republik Ceko. Lukaku pun mengecap caps ke-100 bersama timnas Belgia.

Di balik catatan apik itu, Lukaku kini punya masalah kebugaran.

“Saya harus memeriksa paha saya terlebih dahulu. Saya sudah mengalami masalah ini cukup lama, baru setelah pemeriksaan saya kembali ke Chelsea,” ucap Lukaku kepada media Belgia, HLN.

Debut Saul Niguez?

Selain Lukaku, Kai Havertz mengalami masalah usai membela Jerman di laga kontra Armenia. Havertz tidak cedera, tapi punya gangguan berupa infeksi pada tubuhnya. Dia mengalami gejala seperti flu.

Havertz melewatkan sesi latihan bersama timnas Jerman. Dia tidak berlatih di lapangan, hanya latihan dalam gym. Kondisi Havertz tidak cukup bagus.

Kabar kondisi Havertz bisa menjadi berita ‘bagus’ untuk Saul Niguez. Jika Havertz tidak bisa bermain pada duel lawan Aston Villa akhir pekan nanti, maka Saul mungkin akan menjalani debutnya.

Lantas, seperti apa perkiraan starting XI Chelsea saat berjumpa Aston Villa di pekan ke-4 Premier League?

Penjaga gawang – Edouard Mendy

Mendy harus menjalani perjalanan jauh hingga ke Kongo tengah pekan ini. Mendy jadi andalan timnas Senegal pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika tidak mengalami cedera atau hal buruk lain, Mendy diprediksi akan jadi pilihan utama di bawah mistar. Namun, Kepa yang tidak memainkan laga internasional juga tetap punya peluang bermain akhir pekan nanti.

Bek tengah – Trevoh Chalobah

Chalobah punya pramusim yang sangat bagus. Dia bisa memainkan peran sebagai bek tengah. Pemain 22 tahun ini sudah cukup teruji untuk laga-laga sulit, termasuk lawan Arsenal.

Chalobah bisa jadi andalan untuk posisi bek tengah, ketika Azpilicueta harus kembali ke wingback kanan menggantikan Reece James yang terkena akumulasi kartu merah.

Bek tengah – Andreas Christensen

Thiago Silva belum berada dalam kondisi terbaik pada awal musim 2021/2022 ini. Momen ini menjadi kesempatan bagus bagi Christensen untuk terus menjadi pilihan utama.

Bek 25 tahun bermain impresif bersama timnas Denmark pada jeda internasional kali ini.

Bek tengah: Antonio Rudiger

Rudiger jadi pilihan yang sulit ditinggalkan oleh Tuchel. Sebab, pemain 29 tahun itu telah memainkan peran yang krusial di lini belakang. Jika tidak cedera, Rudiger akan jadi pemain inti.

Wingback kanan – Cesar Azpilicueta

Reece James absen karena kartu merah yang didapat saat bersua Liverpool. Azpilicueta sedang menikmati periode yang bagus bakal jadi penggantinya. Chelsea bisa punya lini belakang yang solid bersama Azpilicueta .

Azpilicueta memang bermain sebagai bek kanan di Spanyol, posisi lamanya. Azpilicueta akan kembali memainkan peran wingback kanan bersama Chelsea.

Gelandang – Jorginho

Jorginho tidak tampil cukup bagus saat Italia berjumpa Swiss. Jorginho gagal mengeksekusi penalti.

Namun, momen sulit itu diyakini tidak akan berpengaruh besar pada posisi Jorginho di starting XI Chelsea. Dia masih akan jadi pemain yang vital bagi The Blues.

Gelandang – N’Golo Kante

Kante punya masalah kebugaran pada awal musim 2021/2022. Kante bermain pada dua laga terakhir Prancis dan mungkin kembali ke Chelsea dengan kondisi lebih bugar.

Jika Kante tidak cukup bugar, masih ada Mateo Kovacic yang bisa menjadi andalan di lini tengah.

Wingback kiri – Marcos Alonso

Alonso memberi kejutan besar bagi fans Chelsea musim ini. Alonso menjadi pilihan utama di posisi wingback kiri, menggusur peran Ben Chiwell yang jadi pilihan utama musim lalu.

Alonso punya kelebihan dalam hal dribel dan akselerasi jika dibanding Chillwel. Tapi, dia agak lemah dalam bertahan.

Geladang serang – Saul Niguez

Saul Niguez punya waktu cukup panjang untuk beradaptasi dengan skuad Chelsea. Saul berlatih secara intensif bersama tim dalam satu pekan terakhir. Saul bisa jadi pilihan di starting XI.

Jika Kai Havertz tidak cukup bugar, dan Hakim Ziyech masih bermasalah, maka Saul bisa menjalani debut.

Gelandang serang – Mason Mount

Gareth Southgate melakukan rotasi pada laga-laga timnas Inggris dan ini bisa jadi kabar baik Tuchel. Sebab, Tuchel bisa mendapatkan Mason Mount kembali dalam kondisi bugar dan siap bermain.

Mount adalah pemain penting bagi The Blues. Mount punya kelebihan umpan akhir yang bagus. Dia juga bisa membaca ruang dengan sangat bagus.

Penyerang – Timo Werner

Jika Romelu Lukaku tidak cukup bugar, maka Timo Werner adalah pilihan terbaik bagi Tuchel. Werner pun memberi kabar baik untuk Tuchel dari performanya bersama timnas Jerman.

Werner mencetak dua gol dan satu assist pada dua laga terakhirnya bersama Jerman. Werner jadi andalan Hansi Flick untuk posisi penyerang tengah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?