Romelu Lukaku Jadi Striker Terbaik Dunia

reza -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Sebuah pujian besar diberikan Eden Hazard kepada Romelu Lukaku. Hazard menilai Lukaku sudah layak menyandang status sebagai penyerang terbaik dunia berkat performa impresif.

Lukaku sendiri memang tampil menggila di Piala Dunia 2018. Ia berhasil mengemas 4 gol dari total 4 laga yang sudah ia lewati di turnamen elit ini.

Lukaku sendiri mendapat banyak pujian pada laga melawan Jepang di babak 16 besar ini. Ia dinilai tidak bermain dengan egois sehingga Nacher Chadli bisa mencetak gol kemenangan The Red Devils.

Hazard percaya bahwa striker 25 tahun ini sudah layak disebut sebagai penyerang terbaik dunia. “Saya rasa dia [Lukaku] adalah penyerang kelas atas,” buka Hazard pada New York Times.

Berkembang Pesat

Hazard juga mengakui bahwa ada perkembangan yang sangat pesat ditunjukan oleh Lukaku dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam aspek pergerakan, saya bisa bilang bahwa dia sudah jauh lebih baik daripada dirinya dalam beberapa tahun yang lalu.”

“Dalam bertahan, dia sudah jauh lebih baik lagi.” tandasnya.

Penyerang Efisien

Hazard menilai kualitas utama Lukaku adalah bagaimana efisiennya sang striker dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada.

“Hal terbaik yang dimiliki Lukaku adalah dia tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol.”

“Mungkin beberapa tahun yang lalu ia butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Namun alasan mengapa ia menjadi penyerang terbaik saat ini adalah ketika ia mendapat tiga peluang, dua di antaranya berubah menjadi gol.”

Musim lalu, Romelu Lukaku baru saja berpindah klub ke Manchester United. Di musim perdananya ia membuat total 27 gol dari 51 penampilan bagi setan merah.

Dengan performanya yang apik, Lukaku dipercaya bisa tampil lebih tajam lagi bagi setan merah musim depan.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?