Romelu Lukaku ke Chelsea, Solskjaer: MU Bisa Cetak Gol Lewat Martial dan Rashford

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Romelu Lukaku akan bergabung dengan Chelsea dalam waktu dekat. Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, apakah menyesal telah melepasnya ke Inter Milan pada musim 2019/2020 lalu?

Lukaku belum resmi menjadi pemain Chelsea. Namun, transfer Lukaku ke The Blues nampak sulit terbendung. Chelsea dan Inter Milan telah menyepakati harga pemain 28 tahun itu pada nilai 115 juta euro.

Chelsea juga telah menyodorkan kontrak yang sesuai dengan keinginan Lukaku. The Blues menawarkan gaji 12 juta euro per musim. Lukaku punya ambisi kembali ke Chelsea untuk menebus periode buruk di masa lalu.

Reaksi Solskjaer

Solskjaer menendang Lukaku dari Manchester United pada 2019 lalu. Lukaku bergabung dengan Inter Milan dan tampil luar biasa. Lukaku mencetak banyak gol dan meraih gelar juara. Kini, Lukaku akan kembali ke Inggris dan menjadi lawan United.

“Tentu saja Romelu Lukaku memiliki catatan bagus dan secara statistik dia adalah salah satu dari nomor sembilan teratas ketika Anda ingin bermain dengan striker seperti itu, seorang target man,” ucap Solskjaer dikutip dari Express.

Lukaku diyakini akan membuat Chelsea makin kuat pada musim 2021/2022. Lukaku kini jadi pemain yang lengkap. Di sisi lain, United disebut harusnya menyesali keputusan melepas Lukaku. Namun, Solskjaer merasa United tetap tajam tanpa Lukaku.

“Saya sangat yakin bahwa kami akan mendapatkan gol dari Anthony Martial dan Marcus Rashford. Daniel James akan membuat dan Jesse Lingard akan mendapatkan lebih banyak,” kata Solskjaer.

Alasan Melepas Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi andalan United pada era Jose Mourinho. Namun, Lukaku tak masuk dalam rencana Solskjaer. Setelah dua musim berlalu, Solskjaer pun menerangkan alasan mengapa eks pemain Everton itu tidak ada dalam rencananya.

“Saya dapat mengatakan [saya seorang striker pendek], tetapi itu adalah keputusan yang saya buat dan saya membuatnya dengan senang hati. Ketika Anda memiliki pemain, mungkin punya potensi besar, tetapi kepala Romelu Lukaku tidak ada di sini untuk bekerja maju sebagai sebuah kelompok,” kata Solskjaer.

“Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang pemain lain. Saya sangat menghormati Romelu Lukaku tetapi waktunya di United sudah selesai,” kata Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?