Romelu Lukaku Sampai Pecat Agen Demi Tinggalkan Chelsea?

admin - Liga Inggris

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022)

IDNGoal.news – Romelu Lukaku disebut masih mengupayakan transfer keluar dari Chelsea musim panas ini. Lukaku ingin meninggalkan Inggris dan kembali ke Italia untuk Inter Milan.

Hasrat Lukaku ini sudah menjadi rahasia umum. Betapa tidak, akhir tahun 2021 lalu, striker Belgia ini mengutarakannya secara terbuka di salah satu sesi wawancara pribadi.

Lukaku tampak tidak puas dengan situasinya di Chelsea di bawah Thomas Tuchel. Dia tidak bisa menunjukkan potensi terbaiknya di bawah gaya main yang diterapkan Tuchel sekarang.

Masalahnya, tidak ada tanda-tanda Tuchel akan pergi dalam waktu dekat. Jadi, Lukaku memilih bergerak lebih dahulu dan segera meninggalkan Chelsea.

Pecat agen

Keinginan Lukaku tersebut dikabarkan tidak sesuai dengan nasihat sang agen. Menurut Mirror, Lukaku tidak puas dengan sikap agennya dan memilih menghentikan kerja sama secara sepihak.

Kabarnya, Lukaku telah menunjuk pengacara Sebastien Ledure sebagai perwakilannya. Ledure bergerak sesuai instruksi Lukaku, bahkan kabarnya sudah membuka diskusi dengan direktur Inter, Beppe Marotta.

Masalahnya, sejauh ini peluang Lukaku kembali ke Inter terbilang tipis. Inter tidak punya bujet besar, sebab kabarnya Chelsea memasang harga cukup tinggi.

Betapa tidak, Chelsea mengeluarkan 97,5 juta pounds untuk memulangkan Lukaku tahun lalu, mereka jelas tidak mau merugi.

Mungkin terpaksa bertahan

Lukaku boleh jadi memaksakan transfer kembali ke Inter. Namun, situasinya tergantung pada kemampuan belanja Inter dan kesiapan Chelsea untuk menurunkan harga.

Lagi pula, tidak ada desakan di sisi Chelsea untuk menjual Lukaku. Pihak klub yakin bahwa Lukaku punya potensi besar untuk jadi salah satu striker terbaik di Inggris.

Persoalannya hanya terletak pada gaya main Tuchel. Pelatih asal Jerman itu didesak untuk melakukan modifikasi taktik agar bisa memaksimalkan Lukaku.

Terlebih, Lukaku seharusnya bisa memulai musim depan dengan lebih baik. Dia bermasalah dengan kepercayaan diri musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?