Ronald Koeman Bahas Masa Depan Ilaix Moriba di Barcelona: Mengerikan

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak senang dengan situasi yang kini terjadi pada pemain muda Ilaix Moriba. Sebab, ketika dia harusnya bisa bermain dan berkembang, yang terjadi justru situasi sebaliknya.

Kasus Ilaix Moriba memang cukup pelik. Ada perbedaan prinsip antara pihak Ilaix Moriba dengan klub terkait perpanjangan kontrak. Dampaknya, belum ada kesepakatan dan kini klub memberi ‘hukuman’ pada Moriba.

Joan Laporta telah mengkonfirmasi bahwa Moriba tidak akan berada di tim utama. Moriba harus turun ke tim Barcelona B. Situasi lebih buruk terjadi karena tim B juga tidak menerima Moriba dan tidak memainkannya.

Mengerikan!

Ilaix Moriba dan perwakilannya telah menolak tawaran kontrak dari Barcelona. Saat ini, kontraknya akan habis pada Juni 2021. Sikap Moriba itu membuat klub marah. Hasilnya, Moriba berada dalam ketidakpastian di awal musim.

Sebagai pelatih, Ronald Koeman cemas dengan situasi yang dialami Moriba. Sebab, dia harusnya bisa menjadi bagian penting dari skuad Barcelona pada musim 2021/2022. Namun, Moriba kini tidak bermain sama sekali.

“Saya berbicara dengan Ilaix Moriba pada dua atau tiga minggu lalu, lebih sebagai pribadi daripada sebagai pelatih. Situasinya mengerikan bagi saya,” kata Koeman dikutip dari Marca.

“Dia berusia 18 tahun, dia masih muda, dia memiliki kesempatan untuk bermain di tim utama, dia adalah masa depan klub, tetapi dia dalam situasi di mana dia tidak bermain,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Jangan Pikirkan Uang

Ronald Koeman memberi saran pada Ilaix Moriba untuk masa depannya di Barcelona. Eks pelatih Everton meminta pemain 18 tahun itu untuk tidak menjadikan uang sebagai acuan dalam mengambil keputusan akhir.

“Saya tahu apa yang ingin ditawarkan klub kepada pemain. Saran saya adalah uang bukanlah hal yang paling penting
“Pemain dan orang-orangnya berpikir secara berbeda dan saya kecewa dengan itu. Itu bukan yang terpenting,” tegas Koeman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?