Ronaldo Akan Dikenang Sebagai Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

reza -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus terus menyulut rantai komentar dari beberapa pelatih, pemain, dan analis sepak bola, kali ini,s Ricardo Kaka. Kaka menganggap keputusan Ronaldo itu sudah tepat, dia juga mendukung penuh keputusan itu.

Menurut Kaka, Ronaldo saat ini adalah pemain yang sangat berpengalaman. Jadi seharusnya keputusan Ronaldo tak perlu dipertanyakan lagi, sebab dia paham betul apa yang dibutuhkan untuk perkembangan kariernya.

Ronaldo sudah meraih belasan kesuksesan bersama Real Madrid, di antaranya adalah empat gelar juara Liga Champions. Menurut Kaka, Ronaldo memang berpikir untuk mencari tantangan baru di tempat lain, dan Juventus yang beruntung di ujung lain itu.

Termotivasi

Dikatakannya, Ronaldo pasti dalam kondisi terbaiknya saat membuat keputusan itu. Kaka Menilai Ronaldo memang menginginkan perubahan, saat itulah tawaran Juve masuk. Dan Begitu Ronaldo membuat keputusan, tidak mudah mengubahnya ke arah lain.

“Saya pikir Cristiano adalah pemain yang sangat berpengalaman saat ini, dia berusia 33 tahun jadi dia memahami situasi ini dengan baik. Keputusan untuk pindah dari Madrid ke Juventus adalah keputusan yang penuh kesadaran, Dia tahu sekarang waktunya pindah,” kata Kaka di fourfourtwo.

“Dia mungkin berpikir: saya sudah mencapai segalanya bersama Real Madrid dan kini waktunya melakukan sesuatu yang berbeda untuk membuat saya terus termotivasi.”

“Itulah yang membuat dia menerima tawaran Juve untuk berubah dari Real Madrid menuju tim Italia,” sambung dia.

Saat ditanya soal kemungkinan Juve mendapatkan salah satu pemain terbaik di dunia, Kaka menambahkan: “Saya pikir demikian. Ronaldo, dengan angka-angkanya mengatakan itu.”

“Saya beruntung bisa berlatih bersamanya selama empat tahun. Saya melihat betapa profesionalnya dia, betapa kuatnya dia, betapa dia termotivasi, betapa kuat pikirannya dan saya masih bisa melihat bahwa dia masih ingin mencapai level berbeda.”

“Saya pikir Ronaldo akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia,” tandas Kaka.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?