Ronaldo, Dybala, dan Higuain Tak Bisa Dimainkan Bersamaan di Juventus, Apa Alasannya?

robin - Liga Italia

Maurizio Sarri

IDNGoal.news – Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku mustahil baginya untuk memainkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain secara bersamaan karena karakteristik mereka yang tak saling melengkapi.

Juve punya lini serang yang maut pada musim ini. Sebab mereka punya Ronaldo, Dybala dan Higuain sekaligus.

Pada akhirnya banyak yang heran mengapa Sarri tak bisa memainkan mereka secara bersamaan. Contohnya saja saat Juventus berhadapan dengan Sassuolo.

Saat itu Sarri mencadangkan Dybala. Ia memainkan Ronaldo berbarengan dengan Higuain.

Pada akhirnya laga itu berakhir imbang 2-2. Juventus pun akhirnya harus merelakan posisi mereka di puncak klasemen direbut oleh Inter Milan.

Penjelasan Maurizio Sarri

Maurizio Sarri lantas menjelaskan apa alasannya tak bisa memainkan Ronaldo, Dybala dan Higuain secara bersamaan. Ia mengatakan hal itu tak lepas dari karakteristik para pemainnya yang tak bisa saling melengkapi satu sama lain.

“Saat ini, memainkan tiga penyerang sulit karena karakteristik para pemain,” tutur Sarri seperti dilansir Goal International.

“Anda tidak dapat melarang Dybala turun terlalu dalam, dan pada saat yang sama karakteristik Cristiano tidak bermain terlalu sentral. Kami harus mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk mengisi area penalti lebih banyak,” terangnya.

Respon Positif

Sarri kemudian menyatakan bahwa hasil imbang Sassuolo kemungkinan terjadi karena mereka sebelumnya mengerahkan tenaganya di pentas Liga Champions. Tetapi ia sekarang senang dengan bagaimana para pemainnya merespons dalam latihan.

“Itu normal bahwa setelah pertandingan Liga Champions ada penurunan energi, mental dan kepercayaan diri. Tapi dari apa yang saya lihat dalam latihan saya percaya diri. Seperti biasa, kita harus merespons di lapangan, mendapatkan tiga poin selalu penting terlepas dari permainan,” ujarnya.

“Ini akan menjadi hari pertandingan penting bagi tim-tim yang berada di papan atas klasemen, saya berharap motivasi kami tinggi,” seru Sarri.

Juventus akan bermain melawan Lazio pada giornata 15 Serie A akhir pekan ini. Laga itu akan dihelat di Olimpico, Minggu (08/12/2019).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?