Ronaldo Ikut Jadi Pelatih? Solskjaer Harus Terima!

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Ada pemandangan menarik di tepi lapangan ketika Manchester United dikalahkan Young Boys di Liga Champions pekan lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo tampak ikut memeberikan instruksi.

Pekan lalu, MU menelan kekalahan mengecewakan dalam duel matchday 1 Grup F Liga Champions 2021/22. Ronaldo membawa MU unggul di babak pertama, tapi mereka berbalik kalah 1-2.

Ole Gunnar Solskjaer lantas dikritik untuk hasil buruk tersebut. Ronaldo juga dinilai berlebihan ketika ikut memberikan instruksi di lapangan.

Saat itu, Ronaldo sudah ditarik keluar di babak kedua. Dia lantas ikut berdiri di belakang Solskjaer dan memberikan instruksi.

Harus terima!

Usai laga, sikap Ronaldo tersebut mendapatkan sejumlah kritik, terlebih karena MU kalah. Ronaldo dianggap telah mengambil porsi kerja Solskjaer sebagai pelatih.

Namun, tudingan itu tidak disetujui oleh analis Premier League, Tim Sherwood. Menurutnya, memang sudah seharusnya Ronaldo ikut membantu pelatih di samping lapangan.

“Saya kira tidak masalah Ronaldo berada di samping lapangan dan Ole harus menerima itu,” ujar Sherwood dikutip dari Express.

“Jika dia mendatangkan Ronaldo, seharusnya dia tahu apa yang dia dapatkan. Ronaldo yang sekarang sudah jauh berbeda dengan era pertamanya di Old Trafford dahulu.”

Biarkan saja

Menurut Sherwood, keberadaan Ronaldo di samping lapangan mungkinn akan sangat membantu tim, khususnya secara psikologis. Sebab itu, menurutnya tidak ada alasan untuk melaranng Ronaldo.

“Dia tahu bahwa dia dibutuhkan dan jika dia merasa dia perlu berdiri di samping pelatih dan ikut memberikan instruksi maka Anda harus membiarkan dia melakukan itu,” sambung Sherwood.

“Meski begitu, Anda juga harus bertanya pada Ronaldo mengapa dia merasa perlu berdiri dan memberikan instruksi.”

Bakal jadi pelatih

Melihat aksi Ronaldo di samping lapangan, Sherwood yakin betul kapten Portugal itu akan jadi pelatih begitu berhenti bermain nanti.

“Kita sudah pernah melihat dia melakukannya di panggung internasional, baru-baru ini di Euro. Dia bakal jadi pelatih, 100 persen,” tutup Sherwood.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?