Ronaldo Tidak Tertarik Bicara Peluang Raih Ballon d’Or ke-6

robin - Liga Italia

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo mengaku tidak punya obsesi untuk meraih Ballon dOr 2019. Menurutnya, ada hal yang lebih penting dari gelar individu yakni meraih sukses secara kolektif.

Ronaldo sejauh ini telah meraih lima gelar Ballon d’Or. Pemain asal klub Juventus tersebut masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or 2019. Jika meraihnya, maka Ronaldo akan meraih enam gelar.

Sepanjang tahun 2019, Ronaldo tampil bagus baik untuk klub dan timnas. Ronaldo meraih juara Serie A bersama Juventus. Dia juga meraih gelar juara UEFA Nations League bersama timnas Portugal.

Di pentas Serie A, Ronaldo menandai musim pertamanya dengan mencetak 21 gol. Sebuah catatan yang apik pada usianya yang ke-34. Lantas, seperti apa ambisi Ronaldo terkait Ballon d’Or 2019? 

Ronaldo Tidak Terobsesi dengan Gelar Individu

Cristiano Ronaldo diyakini akan bersaing dengan Lionel Messi dan Virgil van Dijk untuk meraih Ballon d’Or 2019. Namun, rupanya gelar individu tersebut bukan menjadi obsesi utama Ronaldo di tahun 2019 ini.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak hidup memikirkan hadiah individu,” kata Ronaldo dikutip dari Goal International.

Menurut Ronaldo, gelar secara individu akan secara otomatis diraih jika seorang pemain mampu meraih sukses di klub. Hal ini sidah pernah dilakukan oleh Ronaldo selama beberapa tahun ke belakang.

Gelar UEFA Nations League 2019 disebut bisa menjadi kunci yang membawa Ronaldo meraih gelar Ballon d’Or.

“Ini adalah konsekuensi dari apa yang kami menangkan secara kolektif. Tapi itu bagus, saya tidak akan berbohong. Yang penting adalah membantu tim,” ucap Ronaldo.

Pentingnya Gol untuk Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol saat Portugal menang dengan skor 4-1 atas Lithuania pada laga Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Kini, jumlah gol Ronaldo untuk timnas Portugal menjadi 93 gol.

“Saya mencetak satu gol melawan Serbia dan empat di sini [lawan Lithuania] dan saya sangat senang. Kami harus mengabaikan momen ini dan apa yang paling saya inginkan adalah terus seperti ini,” ucap Ronaldo.

Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol di laga internasional paling banyak di Eropa. Ronaldo hanya kalah dari legenda timnas Iran, Ali Daei, untuk menjadi top skor dunia di laga internasional. Ali Daei telah mencetak 109 gol di laga internasional.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?