Rooney: Seandainya Inggris Dilatih Pep Guardiola

robin - Piala Eropa

Guardiola

IDNGoal.news – Wayne Rooney meyakini generasi emas Timnas Inggris bisa jadi menjuarai segalanya jika bekerja di bawah pelatih sekelas Josep Guardiola. Dia yakin Inggris pernah jadi salah satu skuad terbaik di dunia.

Rooney merupakan salah satu pemain terbaik Inggris. Dia menorehkan 120 penampilan dan bermain di enam turnamen mayor. Sayangnya, langkah terjauh Rooney hanya sampai babak perempat final.

Kini, Rooney mengaku bersemangat lagi melihat generasi muda Inggris di bawah Gareth Southgate. Dia yakin Inggris yang sekarang punya modal berharga untuk meraih trofi turnamen mayor.

Rooney juga berandai-andai kekuatan Inggris jika dilatih Guardiola.

Generasi Emas

Rooney mengakui skuad Inggris yang sekarang punya potensi. Biar begitu, mau tak mau dia membandingkan dengan skuad Inggris 10 tahun lalu, yakni saat dia masih bermain dalam generasi emas.

“Saya melihat Inggris dengan semangat tinggi dan senang ketika mereka menang. Jika Anda melihat tim kami 10 tahun lalu, mungkin itulah sekumpulan pemain terbaik di dunia sepak bola,” buka Rooney kepadaSky Sports.

“Ada Rio Ferdinand, John Terry, Ashley Cole, [Steven] Gerrard, [Paul] Scholes, [Frank] Lampard, [David] Beckham, saya sendiri, dan Michael Owen – tim kami saat itu.”

“Jika saja Guadiola melatih pemain-pemain itu, kami bisa jadi menjuarai segalanya, tidak ragu lagi,” lanjutnya.

Dukung Harry Kane

Rooney merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak timnas Inggris dengan 53 gol. Biar begitu, dia yakin Harry Kane – yang sudah membukukan 26 gol – bisa melampaui rekor itu.

“Saya tidak pernah menilai gol sebagai keuntungan, saya senang mencetak gol. Begitu saya mencetak 35 gol, saya bisa merasakan rekor itu semakin dekat,” sambung Rooney.

“Saya kira Harry Kane, mungkin dua atau tiga tahun ke depan, bisa melampauinya. Dia adalah pencetak gol hebat dan rekornya untuk Inggris fantastis,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?