Rotasi Besar-besaran Lawan Cadiz, Xavi: Gak Ada Hubungannya dengan Bayern Munchen!

admin - Liga Spanyol

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Cadiz pada pekan ke-5 La Liga 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer Barcelona, Xavi membantah ia melakukan rotasi besar-besaran melawan Cadiz sebagai persiapan melawan Bayern Munchen. Ia menyebut rotasi itu ia lakukan karena banyak pemain Barcelona yang belum dapat kesempatan bermain.

Dini hari tadi, Barcelona bertandang ke markas Cadiz dalam lanjutan La Liga 2022/23. Dalam laga tersebut, Xavi melakukan rotasi besar-besaran dalam timnya.

Ada total sembilan nama baru di line up Barcelona jika dibandingkan saat mereka melawan Viktoria Plzen. Banyak yang menganggap bahwa Xavi melakukan itu untuk persiapan Liga Champions.

Di tengah pekan nanti, Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen. Jadi Xavi disebut-sebut mengeluarkan tim lapis duanya agar para pemain inti Barcelona bisa fit melawan jawara Bundesliga itu.

Simak komentar Xavi terkait rotasi pemainnay di bawah ini.

Faktor Jam Bermain

Kepada Mundo Deportivo, Xavi menegaskan bahwa keputusannya melakukan rotasi pemain melawan Cadiz murni masalah taktis.

Ia menyebut banyak pemain Barcelona belum mendapatkan kesempatan bermain jadi ia memberikan kesempatan itu kepada para pemain yang membutuhkan jam bermain.

“Saya rasa tidak ada satupun pemain di tim kami yang mengalami cedera dan mereka semua berlatih dengan baik, jadi mereka layak dapat kesempatan,” buka Xavi.

Bukan Karena Bayern

Lebih lanjut, Xavi menegaskan bahwa rotasi pemainnya ini tidak ada hubungannya dengan Bayern Munchen. Ia menyebut bahwa ia akan tetap melakukan rotasi meski lawan timnya bukan Bayern di tengah pekan nanti.

“Saya rasa rotasi seperti ini akan terus saya lakukan sepanjang musim ini. Karena kami memiliki tim dengan komposisi yang bagus di setiap posisinya,” lanjut Xavi.

“Meski kami tidak melawan Bayern di tengah pekan nanti, kami akan tetap melakukan rotasi,” ia menandaskan.

Menang

Meski melakukan rotasi besar-besaran, Barcelona berhasil memetik kemenangan di markas Cadiz.

Mereka menumbangkan Los Piratas dengan skor telak 4-0.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?