Roy Keane Berbicara Soal Calon Juara Premier League, Liverpool

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Setelah mengkritik habis-habisan pemain Manchester United, Roy Keane mengomentari Liverpool yang tinggal sedikit lagi meraih trofi Premier League. Ia jauh lebih berbaik hati kepada the Reds ketimbang mantan timnya itu.

Setelah memutuskan gantung sepatu bertahun-tahun lalu, Keane melanjutkan karirnya sebagai salah satu pandit yang tersohor. Ia dikenal sebagai sosok yang tidak mengerem kata-katanya saat mengkritik seorang pemain.

Baru-baru ini, beberapa pemain Manchester United terkena semprotannya. Paling parah menyasar ke sang kiper, David De Gea, yang dirasanya tampil buruk kala the Red Devils bertemu Tottenham di Premier League akhir pekan lalu.

Harry Maguire, yang merupakan kapten Manchester United, pun tidak luput dari komentar pedasnya. Mantan penggawa Leicester City itu dikritik karena membiarkan penyerang Tottenham, Steve Bergwijn, lepas dari pengawalannya.

Bukan Anti-Liverpool

Namun saat berbicara soal Liverpool, perkataan Roy Keane tidak sepedas biasanya. Ia justru mengakui bahwa dirinya memiliki rasa hormat yang sangat tinggi terhadap mereka.

Padahal, Manchester United dan Liverpool dikenal memiliki rivalitas yang cukup kental terutama di pentas Premier League. Keduanya adalah tim dengan jumlah trofi terbanyak di ajang tertinggi Inggris tersebut.

“Saya bukan anti-Liverpool. Saat saya tumbuh di era 80′-an, Liverpool merupakan tim yang hebat dan saya sangat menghormati sosok seperti Ronnie Whelan dan Ray Houghton,” ujar Keane kepada Irish Independent.

“Saya menyaluti Liverpool [yang itu]. Mereka adalah tim yang sangat, sangat bagus. Mereka secara terus-menerus menjuarai liga,” lanjutnya.

Pantas Menjadi Juara

Sekarang, Liverpool sedang berada di puncak klasemen dan memiliki selisih poin yang sangat besar dengan peringkat kedua, Manchester City. Bisa dibilang, peluang the Reds menjuarai Premier League musim ini mencapai 98 persen.

Yang tersisa hanyalah perayaan juara. Raihan imbang atas Everton dan penundaan kompetisi akibat pandemi Covid-19 membuat Liverpool tak kunjung bisa merayakan gelarnya. Terlepas dari itu, Keane percaya the Reds pantas juara.

“Orang-orang selalu mengaitkan saya dengan United, tapi saya tidak pernah iri terhadap tim yang memenangkan liga. Mereka pantas untuk itu,” tambahnya.

“Mereka telah bermain dengan luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Tanda sebuah tim bagus adalah harus jadi konsisten, dan seperti itulah mereka,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?