Roy Keane Yakin Erling Haaland Bisa Cetak 30-40 Gol

admin - Liga Inggris

Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan gol ke gawang West Ham pada pekan ke-1 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (7/8) malam.

IDNGoal.news – Legenda Manchester United Roy Keane memuji penampilan bomber baru Manchester City Erling Haaland dalam laga melawan West Ham. Keane yakin Haaland bisa mencapai 30-40 gol di musim ini.

Manchester City memainkan laga perdana Premier League 2022/2023 dengan berkunjung ke markas West Ham, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Bermain di London Stadium, The Citizens mengemas kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Manchester City tersebut diborong oleh Haaland. Gol pertama Haaland dicetak pada menit ke-36 dari eksekusi penalti. Sedangkan, gol kedua dicetak Haaland pada menit ke-65 dari umpan Kevin De Bruyne.

Penampilan impresif Haaland itu sekaligus membungkam kritik yang diarahkan kepadanya setelah laga melawan Liverpool di Community Shield. Haaland gagal mencetak gol di laga itu walau punya peluang bagus.

30-40 Gol

Roy Keane cukup terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Haaland di laga kontra West Ham. Dia yakin striker asal Norwegia tersebut mampu mencetak 30-40 gol musim ini.

“Sangat nyaman untuk City. Haaland, orang-orang meragukan apakah dia bisa beradaptasi di Premier League dengan cepat, kualitas bagus, performa bagus, dia akan mendapatkan peluang,” kata Keane kepada Sky Sports.

“Kami telah melihatnya hari ini orang berbicara dia bisa mencetak 20 gol. Jika mengambil penalti itu akan menjadi 30, 40 gol. Dia akan mendapatkan peluang jika dia tetap bugar dan sehat dengan para pemain di sekitarnya. Semoga sukses untuk para bek yang menghadapinya.”

Banyak Suplai

Senada dengan Keane, mantan bek Man City Micah Richards mengatakan bahwa Haaland akan mencetak banyak gol karena banyak pemain yang bisa menyuplainya.

“Saya pikir dengan kreativitas di belakangnya, De Bruyne membuat assist yang sangat brilian hari ini,” ujar Richards.

“Ya, permainannya akan meningkat tetapi pergerakan di sepertiga akhir itu sangat diharapkan. Dia akan mencetak 20, 25+ gol berdasarkan bukti itu hari ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?