Rumitnya Raphinha: Chelsea Sepakat dengan Leeds, tapi Ingin ke Barcelona

admin - Liga Inggris

Pemain Leeds United Raphinha.

IDNGoal.news – Spekulasi soal masa depan Raphinha jadi salah satu cerita yang menarik untuk diperhatikan musim panas ini. Ada beberapa klub top yang saling sikut untuk tanda tangan Raphinha.

Winger Leeds United itu memang menunjukkan performa memukau semusim terakhir. Jelas bahwa Raphinha adalah pemain terbaik Leeds dengan kontribusi yang sangat penting bagi tim.

Pesona Raphinha pun mulai memikat sejumlah klub top. Barcelona lebih dahulu tertarik beberapa bulan lalu, tapi Chelsea dan Arsenal pun lantas terjun dalam pemburuan.

Masalah finansial membuat Barca lambat bergerak. Celah ini kemudian dimanfaatkan Chelsea yang langsung menyepakati harga dengan Leeds.

Barca kesepakatan verbal, Chelsea gerak lebih cepat

Menurut laporan yang beredar, Raphinha melalui agennya sudah bicara dengan Barcelona sejak berbulan-bulan lalu. Kabarnya, nama Raphinha jadi salah satu prioritas Xavi.

Bahkan, kedua pihak sudah mencapai kesepakatan verbal. Raphinha setuju bergabung dengan Barca pada musim panas ini, tinggal menunggu persetujuan Leeds.

Nah, Leeds sebenarnya sudah tahu bahwa Barca lebih dahulu bergerak mengejar Raphinha, tapi mereka pun harus bekerja sebagai klub. Beberapa bulan berlalu, Barca tidak kunjung menghubungi Leeds untuk negosiasi.

Diduga, Barca baru bisa bergerak setelah membereskan masalah finansial. Karena itulah mereka cukup lambat di bursa transfer musim panas ini.

Chelsea langsung sepakat

Situasi yang menggantung lantas dimanfaatkan Chelsea. Diduga, Thomas Tuchel pun tertarik dengan potensi Raphinha.

Chelsea membuka negosiasi dengan Leeds dan langsung menyepakati nilai transfer sebesar 60 juta euro. Memang belum ada tanda tangan resmi, tapi kedua klub sudah mencapai verbal agreement.

Selanjutnya, Chelsea tinggal bicara dengan agen Raphinha terkait nilai gaji dan ketentuan-ketentuan lain, di sinilah situasi jadi rumit. Kabarnya, Raphinha masih ragu-ragu pindah ke Chelsea.

Winger Brasil itu masih menunggu pergerakan Barcelona. Disebut bahwa Barca tidak mau memenuhi harga 60 juta euro yang dipasang Leeds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?