Rusia Andalkan Doa Lawan Spanyol

reza -

Rusia melaju ke perempat final Piala Dunia

IDNGoal.news – Gelandang asal Spanyol Cesc Fabregas menuding Rusia hanya memiliki satu rencana saja saat melawan La Furia Roja yakni masuk babak adu penalti dan mengandalkan doa.

Spanyol tampil dominan dalam penguasaan bola saat berduel lawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (01/07). Persentasenya mencapai 79% berbanding 21%.

Rusia jelas tak bisa berbuat banyak menghadapi taktik Tiki-Taka pasukan Fernando Hierro. Di sepanjang laga, mereka cuma bisa melepas tujuh tembakan, dan cuma satu yang mengarah tepat sasaran.

Rusia memang bisa mencetak gol. Akan tetapi gol itu dihasilkan melalui eksekusi penalti Artem Dyuba pada menit 41.

Spanyol Lebih Baik

Pada akhirnya pertandingan di waktu normal berakhir imbang 1-1. Kemudian setelah tak ada gol di babak extra time, maka kedua tim harus menjalani adu penalti.

Di sini, Spanyol gagal setelah penalti Koke dan Iago Aspas digagalkan Igor Akinfeev. Kekalahan ini membuat Fabregas begitu kesal.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa karena saya mengharapkan pertandingan yang berbeda hari ini,” kata pemain berusia 31 tahun itu di BBC.

“Saya pikir Spanyol adalah tim yang jauh lebih baik dari Rusia,” tegasnya.

“Rusia punya rencana yakni untuk masuk ke babak adu penalti dan berdoa, dan itu membuahkan hasil bagi mereka,” ketusnya.

Tim Besar Tumbang

Gugurnya Spanyol ini berarti berkurang satu lagi tim-tim besar yang harus pamit lebih awal dari Rusia. Sebelumnya, Jerman sudah tersingkir di fase grup.

Kemudian, ada Argentina yang ditumbangkan oleh Prancis. Sementara itu Portugal dikalahkan oleh Uruguay.

Sementara itu dengan tersingkirnya Spanyol, itu artinya salah satu dari tim ini; Rusia, Kroasia, Swedia, Swiss, Inggris, dan Kolombia, akan masuk ke final.

 

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?