Saat Semua Tim Berkembang, MU Justru Berjalan Mundur

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Rio Ferdinand tidak bisa memendam kekecewaannya terhadap pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Dia mengakui bahwa sekarang MU mungkin berjalan mundur.

Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, pergerakan MU terbilang buruk. Mereka hanya bisa membidik nama-nama top, tapi tidak benar-benar mendatangkannya.

Sejauh ini hanya Donny van de Beek yang direkrut. Bagus, tapi bukan prioritas kebutuhan MU. Ada beberapa posisi yang seharusnya diperkuat, seperti sektor bek kiri dan winger kanan.

Ferdinand pun memahami betul kekecewaan fans terhadap pergerakan klub. Apa katanya?

MU bikin frustrasi

Ferdinand memberi contoh pergerakan Chelsea, bagaimana The Blues langsung terjun ke bursa transfer dan tanpa basa-basi mendatangkan pemain yang dibutuhkan Frank Lampard.

MU justru sebaliknya. Sudah membidik pemain, tapi tidak kunjung menuntaskannya, dan akhirnya batal bergabung.

“Posisi seperti apa yang Anda inginkan? Saya lebih suka berada di posisi Frank Lampard. Pembelian dituntaskan dengan cepat, punya waktu berlatih dan bisa mendapatkan pemain yang dia inginkan,” buka Ferdinand kepada BT Sport.

“Saya lebih senang berada di posisi itu daripada di posisi Manchester United, di mana Anda akan merasa frustrasi dan tidak tahu ke mana akan berjalan.”

Buang hasil kerja lalu

Ferdinand merasa MU sekarang berjalan mundur ke dua bulan lalu. Saat itu mereka menutup musim dengan baik dan seharusnya tahu apa yang diperlukan untuk berkembang. Kini dua bulan telah berlalu, MU masih ada di posisi yang sama.

“Apakah COVID memengaruhi kekuatan finansial? Cuma bek kiri dan sayap kanan, di mana mereka mencarinya? Musim sudah dimulai dan belum ada pembelian itu,” sambung Ferdinand.

“Kita mundur lagi pada dua bulan lalu, semua orang memuji Ole karena berhasil mengembalikan MU ke Liga Champions dan bahwa sudah berada di jalur yang tepat.”

“Sekarang sudah dua bulan berlalu dan belum ada pembelian-pembelian itu [yang dibutuhkan], dan ditambah dengan kekalahan pada laga pertama yang mengubah banyak hal,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?