Sabda Arsene Wenger: Haaland Bakal Pindah ke Premier League

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Eks manajer Arsenal Arsene Wenger meyakini Erling Haaland pasti akan pindah ke salah satu klub Premier League di masa depan.

Haaland saat ini masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund sampai tahun 2024. Meski demikian ada sejumlah klub yang disebut berusaha untuk membajak pemain Norwegia itu pada musim panas 2021 ini.

Akan tetapi Dortmund bersikap tegas. Mereka enggan melepas striker 21 tahun tersebut.

Namun demikian, ada kans Haaland akan pindah dari Dortmund pada musim panas 2022 mendatang. Sebab klausul rilisnya yang bernilai sekitar 75 juta euro akan aktif pada saat itu.

Prediksi Wenger Soal Masa Depan Haaland

Klub-klub yang mengejar Erling Haaland berasal dari sejumlah liga. Sebut saja Premier League, La Liga, dan Bundesliga sendiri.

Menurut Arsene Wenger, Haaland pasti akan pindah ke Premier League suatu saat nanti. Sebab secara finansial klub-klub di Inggris lebih kuat dibandingkan klub lain di Jerman maupun di Spanyol.

“Saya pikir itu akan terjadi. Kekuatan ekonomi Premier League terlalu kuat,” cetus Wenger pada Bild Live, seperti dilansir Goal.

“Sepak bola Inggris dominan karena di sanalah tempat paling banyak uang. Pemain terbaik selalu mencari cara terbaik untuk menghasilkan uang paling banyak,” terang Wenger.

Haaland Sang Talenta Super

Arsene Wenger kemudian memberikan pujian pada Erling Haaland. Ia menyebut Haaland adalah talenta yang sangat luar biasa dan akan mengikuti jejak superstar PSG, Kylian Mbappe.

“Haaland kemungkinan akan menjadi pencetak gol papan atas berikutnya setelah Mbappe. Ia adalah talenta super,” puji Wenger.

“Ambisinya, keinginannya untuk mencetak gol dan kemampuan untuk bertarung dalam duel [membedakannya]. Ia ada di [atas] sana dan ingin menang, ada sesuatu dalam dirinya yang hebat untuk seorang striker,” tutur Wenger.

Sejak gabung Borussia Dortmund, Erling Haaland telah tampil sebanyak 63 kali di semua ajang kompetisi. Hebatnya, ia sudah mengemas 64 gol. Ia sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen, Real Madrid dan dari Premier League ada Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?