Sabda Lord Braithwaite: Ousmane Dembele Punya Dampak yang Lebih Besar untuk Barcelona Daripada Robert Lewandowski

admin - Liga Spanyol

Martin Braithwaite

IDNGoal.news – Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski tampil apik di awal musim bersama Barcelona. Namun, eks pemain Barcelona Martin Braithwaite menganggap Dembele punya dampak yang lebih besar untuk tim.

Dembele dan Lewandowski telah menjadi pilihan utama sejak awal musim. Keberadaan kedua pemain membuat lini serang Barcelona menyeramkan.

Lewandowski yang didatangkan dari Bayern Munchen memberi impak instan. Delapan gol dari lima laga adalah menakjubkan bagi pemain berusia 34 tahun.

Dembele sendiri melakukan pekerjaan brilian dengan satu gol dan empat assist dari lima laga. Ia jadi salah satu pemain yang memang sejak lama diharapkan Xavi Hernandez untuk bertahan.

Terbaik Setelah Messi

Braithwaite yang sudah dua tahun di Barcelona melihat bakat eks rekan setimnya itu. Dia menilai bahwa Dembele adalah pemain terbaik di Barcelona setelah Messi.

“Kita semua tahu kalau Messi adalah sesuatu yang berbeda. Tetapi selain dia, saya belum pernah melihat pemain seperti Dembele. Dia istimewa,” ucap dia kepada Sport.

“Dembele sangat bagus. Saya sangat menyukainya. Dia memiliki bakat yang besar. Saya pikir saya belum pernah melihat seseorang dengan bakat yang seperti itu.”

Dampak Lebih Besar

Braithwaite menganggap Dembele punya dampak yang lebih besar di dalam tim. Ini juga yang jadi alasan Xavi sangat ingin mempertahankannya meski Dembele seringkali dibekap cedera.

“Bakat individu itu yang yang membuat Dembele tampak lebih besar dan berdampak untuk Barcelona daripada Lewandowski secara individu,” ucap dia.

“Dia [Dembele] luar biasa. Pemain yang bagus dan orang yang baik. Tapi saya juga tahu Lewandowski mencetak banyak gol. Saya senang untuknya. Dia seorang profesional yang hebat.”

Pindah

Braithwaite sendiri menyudahi perjalanannya bersama Barcelona Ia sudah pindah ke Espanyol secara gratis pada awal musim 2022/2023.

Sebelumnya, Braithwaite adalah pemain yang didatangkan saat Barcelona sedang krisis striker pada pertengahan musim 2019/2020 lalu. Ia tiba dari Leganes.

Namun, perannya tidak lagi diperlukan seiring dengan berjalannya waktu. Kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk memutus kerja sama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?