Sadio Mane Cetak Gol Salto, Jurgen Klopp: Penyerang Kelas Dunia!

robin - Uncategorized

Sadio Mane

IDNGoal.news – Sadio Mane menjadi bagian penting dari kemenangan Liverpool saat menang atas Norwich City. Pemain asal Senegal itu mencetak gol pertama The Reds lewat skema yang apik. Jurgen Klopp memberi pujian tinggi atas aksi itu.

Liverpool menjamu Norwich di Anfield pada pekan ke-26 Premier League musim 2021/2022. Pada duel Sabtu (20/2/2022) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 3-1 setelah tertinggal dari gol Milot Rashica pada menit ke-48.

Setelah tertinggal, Klopp mengubah skema dari 4-3-3 menjadi 4-4-2. Setelah itu, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Luis Diaz bergantian mencetak gol. Liverpool kini hanya terpaut enam poin dari Man City di klasemen.

Alisson mendapat pujian karena membuat assist. Salah dipuji karena mencetak gol ke-150. Diaz kembali dipuji karena tampil bagus. Bagaimana dengan Sadio Mane? 

Pujian untuk Sadio Mane

Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-64. Ini adalah gol yang membuat skor menjadi 1-1. Gol tercipta dari situasi yang spesial. Menerima umpan sundulan Kostas Tsimikas, Mane menyambutnya dengan tendangan salto yang menjadi gol.

Gol indah Mane ‘tertutup’ dengan aksi impresif pemain lain, seperti Alisson dan Salah. Tapi, Klopp tidak melupakan kontribusi pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Oh, pasti. Rekor gol Sadio Mane juga benar-benar gila dan gol yang dia cetak hari ini mungkin menunjukkan berbagai hal yang bisa dia lakukan,” kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Sadio Mane membantu tim hari ini secara luar biasa dengan memulai laga sebagai penyerang tengah, kemudian kembali ke sayap kiri, kemudian pada momen yang tepat berada di tengah, lalu melakukan tendangan salto,” tambah Klopp.

Penyerang Kelas Dunia

Jumlah gol Sadio Mane bersama Liverpool memang belum sebanyak Mohamed Salah. Akan tetapi, bukan berarti Mane adalah pemain biasa. Klopp mengakui kualitas Mane lebih dari sekadar mencetak gol. Perannya sangat penting.

“Sadio Mane juga memiliki lebih dari 100 gol. Dia adalah striker kelas dunia di mana pun dia akan bermain: sayap kiri, sayap kanan, tengah. Dia adalah striker kelas dunia dan ya, sangat membantu untuk memiliki dia di sini,” tegas Klopp.

Sadio Mane selalu mencetak dua digit gol untuk Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada 2016 lalu. Mantan pemain RB Salzburg itu membatu The Reds meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?