Sadio Mane: Warga Senegal Ingin Saya Tinggalkan Liverpool? Oke Siap!

admin - Liga Inggris

Sadio Mane cs merayakan gol dalam duel Aston Villa vs Liverpool, Rabu (11/5/2022)

IDNGoal.news – Sadio Mane diberitakan akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain mengkonfirmasi rumor tersebut dengan dalih ‘memenuhi harapan masyarakat Senegal’.

Mane bergabung dengan Liverpool pada musim 2016/17 lalu setelah direkrut dari Southampton seharga 34 juta pounds. Ia tampil impresif di musim perdananya dengan menghasilkan 13 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi.

Jumlah gol Mane terus bertambah seiring waktu berjalan. Jadi tidak heran kalau dirinya terlibat langsung dalam keberhasilan Liverpool meraih banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Liga Champions dan Premier League.

Seorang pemain tidak bisa selamanya bertahan di satu klub, begitu juga dengan Mane. Beberapa hari lalu, muncul kabar yang mengatakan kalau Liverpool siap melepas sang pemain di bursa transfer musim panas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Meminta Kenaikan Gaji, Tidak Dikabulkan

Kesempatan terbaik Liverpool menjual Sadio Mane tersaji di bursa transfer musim panas ini. Apalagi pemain berumur 30 tahun tersebut belum setuju memperbaharui kontraknya. Saat ini, Mane dikontrak hingga tahun 2023.

Mane dilaporkan menginginkan kenaikan gaji yang signifikan setelah menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi beberapa tahun terakhir. Saat ini, ia mengantongi uang sebesar 100 ribu pounds setiap pekan.

Itu hanya setengah dari yang didapatkan Virgil van Dijk dan Mohamed Salah di Liverpool. Dan menurut laporan Sport Bild, Mane meminta gaji sebesar 393 ribu pounds per pekan. Angka tersebut tidak mendapatkan restu dari Liverpool.

Alhasil, Mane membangkang. Kemudian muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa sang penyerang bakal hengkang dari Anfield. Diketahui juga bahwa Mane sedang masuk bidikan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Ingin Wujudkan Keinginan Warga Senegal

Mane mempertegas rumor itu saat berbicara dalam konferensi pers bersama Timnas Senegal. Ia mengatakan bahwa dirinya siap memenuhi permintaan sebagian besar warga Senegal, yakni meninggalkan Liverpool.

“Saya menghormati fans dan tim tapi 60 hingga 70 persen orang Senegal menginginkan saya cabut dari Liverpool? Saya akan melakukan apa yang mereka mau,” ujarnya, dikutip Daily Mail.

Liverpool tidak berusaha menutupi jalan keluar Mane. Menurut kabar yang tersiar, juara Carabao Cup dan FA Cup musim 2021/22 itu siap berdiskusi jika tim lain datang dan membawa proposal senilai 42,5 juta pounds ke meja negosiasi.

Berbeda dengan Liverpool, penawaran Bayern Munchen cukup mendekati angka yang diharapkan Sadio Mane. Bild melaporkan kalau Die Bavarians menyodorinya gaji sebesar 20 juta pounds per tahun, atau sekitar 328 ribu pounds per pekannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?