Saingi Man United, Liverpool pun Ikut Kejar Rafael Leao

admin - Liga Inggris

Rafael Leao dipepet Giangiacomo Magnani di laga antara Hellas Verona vs AC Milan di Marcantonio Bentegodi, Senin (17/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan ikut menemani Manchester United dalam perburuan winger milik AC Milan, Rafael Leao.

Sejak diangkut ke Milan pada tahun 2019 lalu, Leao secara bertahap berkembang menjadi pemain top. Ia awalnya sempat mengalami masa-masa sulit di Italia.

Namun kemudian ia jadi andalan reguler Milan di sisi sayap kiri. Leao pun sukses membantu Rossoneri meraih tiket ke Liga Champions dan kemudian membantu klubnya itu meraih gelar Scudetto pada musim 2021/2022 kemarin.

Leao pun jadi salah satu pemain terbaik di Italia dan Eropa sekarang ini. Dengan statusnya itu wajar jika pemain asal Portugal ini akhirnya diincar oleh klub-klub top lainnya.

Situasi Kontrak Leao di Milan

Sekarang ini Rafael Leao masih terikat kontrak dengan AC Milan sampai tahun 2024. Rossoneri pun berharap untuk bisa memperpanjang masa kerja pemain berusia 23 tahun ini.

Milan kabarnya sudah berusaha memperpanjang kontrak Leao. Namun usaha mereka sejauh ini masih belum menemui hasil.

Pasalnya negosiasi berlangsung cukup rumit. Milan kesulitan menemukan kata sepakat soal besaran gaji Leao per tahunnya.

Di sisi lain Milan juga diharap membantu Leao terkait utangnya pada Sporting Lisbon. Kabarnya jumlah utangnya mencapai lebih dari 16 juta euro.

Leao Diincar MU

AC Milan tampak benar-benar kesulitan untuk bisa memperpanjang kontrak Rafael Leao. Jika mereka tak kunjung membereskannya, situasi macam Gigi Donnarumma dan Franck Kessie bisa terulang lagi.

Situasi itu membuat Leao kini mulai ramai dilirik klub-klub top Eropa. Mereka memantau situasi kontrak sang winger di Milan.

Salah satunya adalah Manchester United. Kabarnya United serius ingin memboyong Leao ke Old Trafford.

MU pun disebut sudah mengirim scout untuk memantau langsung performa Leao bersama Milan. Namun sekarang ini mereka masih belum memutuskan apakah akan merekrutnya atau tidak.

Liverpool Ikut Buru Leao

Kini peminat Rafael Leao bertambah satu. Kabarnya rival Manchester United yakni Liverpool juga tertarik untuk memboyong Leao dari AC Milan.

Kabar tersebut dilansir oleh Calciomercato. Laporan itu menyebut Liverpool sekarang terus memantau perkembangan kontrak Leao di San Siro.

Namun Liverpool juga disebut belum membuat keputusan apakan akan merekrutnya atau tidak.

Liverpool sendiri sebelumnya memang dikabarkan berusaha mencari winger baru sepeninggal Sadio Mane. Mereka ingin memboyong pemain yang murni pemain sayap meski sudah punya Luis Diaz dan Darwin Nunez.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?