Salah Solskjaer, Harry Maguire Terlalu Cepat Jadi Kapten

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer didesak mencopot ban kapten Harry Maguire sesegera mungkin. Performa Maguire musim ini jauh di bawah ekspektasi.

Maguire seharusnya jadi pilar utama lini belakang Manchester United. Dia dipercaya memimpin barisan bek, entah diduetkan dengan Raphael Varane atau Victor Lindelof.

Transfer Maguire sempat membuat heboh. Dia jadi bek termahal di dunia ketika MU menebusnya dengan biaya 80 juta pounds dari Leicester City.

Lalu, Januari 2020, Solskjaer mengangkat Maguire jadi kapten MU ketika Ashley Young dipastikan pergi. Artinya dalam waktu 6 bulan saja Maguire dipercaya jadi pemimpin tim.

Terlalu dini

Maguire memang sempat memikul beban kapten dengan sangat baik, tapi performanya mulai tidak stabil musim ini. Maguire angin-anginan, baik saat membela Inggris maupun tampil membela MU.

Kesulitan Maguire ini juga diamati oleh Paul Parker, legenda MU. Menurutnya, Maguire terlalu cepat memikul beban kapten.

“Manchester United terlalu cepat memberi ban kapten untuk Harry Maguire,” kata Parker di Express.

“Itu mengejutkan banyak orang. Itu tidak masuk akal dan sebenarnya itu tidak cocok sejak awal.”

Lebih dari pemain terbaik

Diduga, saat itu Solskjaer menunjuk Maguire karena statusnya sebagai pemain baru dan pemain mahal. Memang faktor itu penting, tapi menurut parker kriteria kapten ideal lebih dari itu.

“Soal kapten, itu bukan soal siapa pemain dengan biaya transfer termahal atau siapa pemain terbaik dalam tim. Lebih dari itu,” sambung Parker.

“Dia bukan pemain yang tepat untuk jadi kapten Manchester United saat ini dan dia masih harus memperbaiki banyak hal dalam permainannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?