Sama Seperti Kasus Torres, Chelsea Pede Dapatkan Haaland

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Borussia Dortmund boleh jadi menegaskan tidak akan menjual Erling Braut Haaland. Namun, Chelsea mungkin bisa membuat kejutan dengan merekrut Haaland di musim panas nanti.

Kasus Haaland cukup menarik. Dia adalah salah satu striker muda terbaik yang tersedia di Eropa saat ini. Wajar jika klub-klub besar mengincarnya.

Meski begitu, Dortmund menegaskan bahwa Haaland tidak akan dijual musim panas nanti. Mereka masih punya rencana besar untuk striker 20 tahun tersebut.

Agen Haaland, Mino Raiola, beberapa kali memanaskan spekulasi soal status Haaland, tetapi Dortmund bergeming.

“Dia bisa memberikan interviu setiap hari. Itu bukan masalah bagi kami. Erling Haaland masih akan jadi pemain BVB tahun depan,” tegas CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Dortmund pede, Chelsea siap

Intinya Dortmund yakin betul bisa mempertahankan Haaland. Namun, Dortmund harus siap bekerja keras di musim panas nanti.

Chelsea termasuk salah satu klub yang pede bisa mendapatkan Haaland. The Blues pede karena mengingat riwayat mereka dalam membeli pemain top.

Kasus Haaland ini sama dengan Fernando Torres pada tahun 2011 lalu. Kala itu Liverpool menegaskan Torres tidak dijual, tapi Chelsea akhirnya bisa mendapatkan sang striker.

Kabarnya saat itu Torres mengajukan permintaan transfer ke Liverpool. Intinya, klub top bisa berubah pendirian dengan mudahnya.

Mungkinkah lepas Haaland?

Singkatnya, meski Dortmund bersikeras mempertahankan Haaland, Chelsea bisa jadi mendapatkan striker incarannya tersebut.

Striker sekelas Haaland perlu bermain di Liga Champions musim depan. Namun, saat ini Dortmund masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara.

Chelsea, di sisi lain, tampak semakin matang di bawah bimbingan Thomas Tuchel. Bahkan musim ini The Blues punya peluang juara Liga Champions.

Karena itu, meski Dortmund bersikeras mempertahankan Haaland, sejarah membuktikan bahwa nasib pemain ada di tangan mereka sendiri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?