Sampai Memakai 4 Penyerang Sekaligus, Apa yang Ada di Benak Zinedine Zidane?

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Secara mengejutkan, Real Madrid menghadirkan empat sosok penyerang sekaligus dalam lapangan kala bertemu Mallorca dalam laga lanjutan La Liga, Kamis (25/6/2020). Membuat lini tengahnya hanya dikawal oleh dua gelandang saja.

Pertandingan yang berlangsung di Alfredo Di Stefano Stadium tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Madrid. Gol pembukanya diciptakan oleh sang pemain muda, Vinicius Junior, pada menit ke-19.

Real Madrid menanti kedatangan gol keduanya cukup lama. Sampai kemudian sang kapten, Sergio Ramos, membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-56 melalui tendangan bebas.

Hasil ini membuat klub berjuluk Los Merengues tersebut kembali menempati puncak klasemen dengan koleksi 68 poin. Mereka menggeser sang musuh utama, Barcelona, yang punya koleksi poin sama ke posisi kedua.

Isi Benak Zinedine Zidane

Pada pertandingan kali ini, Real Madrid tidak diperkuat Casemiro yang dilarang tampil karena akumulasi kartu. Untuk mengakali absennya gelandang asal Brasil tersebut, Zidane justru merombak formasinya.

Biasanya, Madrid memainkan formasi 4-3-3 seperti yang terlihat dalam laga melawan Real Sociedad. Namun untuk kali ini, Zidane mengusung formasi 4-2-3-1 dan memainkan empat penyerang sekaligus.

“Kami mencoba beberapa hal. Kami memiliki banyak pemain dan ini merupakan opsi, kami bermain cukup baik,” ujar Zidane pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Marca.

“Kami sedang kekurangan sesuatu karena anda selalu bisa berkembang, tetapi saya merasa senang dengan kemenangan ini,” lanjutnya,

Berat Sampai Pertandingan Terakhir

Kendati sedang memuncaki klasemen, namun perebutan gelar La Liga musim ini masih sangat seimbang. Sebab Barcelona masih bisa meyalip Real Madrid jika mampu mengalahkan Celta Vigo pada Sabtu (27/6/2020) nanti.

“Sekarang kami harus beristirahat dengan baik karena masih ada banyak pertandingan yang akan datang. Namun itu juga berlaku buat tim lainnya,” tambahnya.

“Saya cukup yakin bahwa ini akan berlangsung sulit sampai pertandingan terakhir,” pungkas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Setelah ini, Real Madrid bakalan bertemu dengan Espanyol dalam laga lanjutan La Liga hari Senin (29/6/2020). Laga tersebut akan berlangsung di markas Espanyol, Cornella-El Prat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?